London (ANTARA News) - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, tampaknya sangat sigap mengamankan pemain-pemain kuncinya setelah Jumat (22/10) silam berhasil mendapatkan tanda tangan Wayne Rooney untuk kontrak baru selama lima tahun.

Sir Alex, seperti dikabarkan The Sun, Rabu, akan segera menawarkan kontrak selama empat tahun senilai 16,5 juta Poundsterling kepada John O'Shea. Pemain bertahan berusia 29 tahun itu akan digaji 80.000 Poundsterling perminggu.

Memang jika dibandingkan dengan Rooney, yang akan digaji 250.000 Poundsterling per minggu sesuai dengan kontrak barunya atau Patrice Evra dengan gaji 100.000 Poundsterling, bayaran O'Shea termasuk kecil. Tetapi pemain berusia 29 tahun itu tidak mengeluh.

Berbeda dengan Rooney yang sebelumnya membuat Sir Alex, jajaran petinggi MU, dan para pendukungnya resah setelah menunda menandatangani kontrak baru karena belum menyepakati besarnya gaji yang akan ia terima. Ia bahkan sempat mengatakan tidak ingin bertahan di Old Trafford.

Selain O'Shea Setan Merah juga dikabarkan akan segera memperbaharui kontrak pemain asal Prancis, Evra dan gelandang asal Brazil, Anderson.

David Gill, pemimpin eksekutif MU, mengatakan dengan langkah itu mereka ingin membuktikan kepada para fans bahwa klub itu akan melakukan apa saja untuk mempertahankan pemain-pemain terbaiknya.

"Kami percaya kami bisa melakukannya dan tetap bisa menjaga serta menarik bintang-bintang yang kami inginkan," kata Gill.

Sementara itu kontrak O'Shea hanya tertinggal satu tahun lagi.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010