Jakarta (ANTARA News) - Unggulan kedua ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan kembali harus melalui pertarungan alot sebelum meraih kemenangan dan maju ke perempatfinal Denmark Terbuka Super Series.

Pasangan peringkat tiga dunia itu mengatasi ketertinggalan 18-20 pada game pembuka untuk meraih kemenangan 25-23, 21-15 atas pasangan Inggris Chris Adcock/Andrew Ellis di Odense, Denmark, Kamis malam WIB.

Sebelumnya, pasangan tersebut juga menghadapi perlawanan ketat dari ganda Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato sebelum menang 21-17, 21-19 pada putaran pertama.

"Mereka lawan yang kuat, terutama pertahanannya," ujar Markis Kido yang dihubungi usai pertandingan.

Pasangan Inggris tersebut sudah di ambang meraih game pertama dalam pertandingan ketat yang selisih angka di antara kedua pasangan tidak pernah lebih dari dua poin itu, saat mereka unggul 20-18.

Namun, ketenangan pasangan Indonesia membuat mereka mampu meraih tiga poin beruntun untuk membalik keadaan dengan unggul tipis 21-10. Dan meskipun duet Chris/Andrew berusaha bertahan dengan tigakali menyamakan kedudukan hingga 23-23, Kido/Hendra akhirnya merebut dua poin terakhir.

"Pada game pertama kami terus tertekan, tetapi berhasil menang karena mereka terlalu bernafsu ingin menyelesaikan permainan," kata Kido.

Pada game berikutnya, pasangan Inggris itu hanya mampu mengimbangi permainan Kido/Hendra hingga kedudukan 8-8, setelah itu mereka tertinggal hingga pertandingan berakhir.

Pada perempatfinal turnamen berhadiah 200.000 dolar AS itu, Kido/Hendra bertemu pasangan kualifikasi asal Jerman Michael Fuchs/Oliver Roth yang menang 23-21, 21-16 atas unggulan keenam Jonas Rasmussen/Mads Conrad-Petersen dari Denmark.

"Kami harus waspada, sepertinya mereka sedang percaya diri setelah mengalahkan Jonas (Rasmussen)," kata Hendra mengenai pasangan Jerman tersebut.

Selain Kido/Hendra, pemain Indonesia yang berlaga pada babak 16 besar adalah Taufik Hidayat, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, Vita Marissa/Nadya Melati dan ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan.

Mereka baru akan bertanding pada Kamis malam waktu setempat (Jumat dinihari WIB). (F005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010