Jakarta (ANTARA) - Aston Villa telah menandatangani penyerang asal Inggris Danny Ings dari Southampton dengan nilai transfer 25 juta poundsterling (sekitar Rp498 miliar).

Villa mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut adalah rekrutan keempat Villa di bursa musim panas ini setelah Leon Bailey, Emiliano Buendia dan Ashley Young.

Ings telah mencetak 46 gol dalam 100 penampilan untuk Southampton setelah bergabung dari Liverpool pada 2018.

Baca juga: Ralph Hasenhuettl terganggu spekulasi masa depan Danny Ings
Baca juga: Aston Villa beli Leon Bailey dari Bayer Leverkusen

"Danny adalah pesepak bola Liga Premier Inggris luar biasa yang telah mencetak gol di mana pun dia bermain," kata pelatih Villa, Dean Smith yang dikutip The Guardian pada Kamis.

"Dia juga seorang profesional top dengan karakter hebat yang akan menjadi pemimpin dalam skuad kami dan panutan bagi pemain akademi muda kami yang sekarang berkembang pesat di dalam dan di sekitar tim utama."

Kontrak Ings bersama Southampton akan berakhir tahun depan dan dia menolak tawaran perpanjangan kontrak selama empat tahun, yang akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di klub Inggris itu.

Namun, dia menolak kontrak tersebut karena ingin menguji kemampuannya di kompetisi tertinggi.

Ings tiba di Villa Park saat gelandang Jack Grealish semakin dekat untuk pindah ke Manchester City dengan kesepakatan yang dapat mencapai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,99 triliun) untuk seorang pemain Inggris.

Baca juga: Man City akan berhenti kejar Harry Kane bila dapatkan Jack Grealish
Baca juga: Liga Inggris dukung pemain berlutut jelang tanding
Baca juga: Joe Hart segera tinggalkan Tottenham Hotspur untuk gabung Celtic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021