London (ANTARA News) - Legenda hidup asal Argentina Diego Maradona mengungkapkan hasratnya untuk menangani klub Liga Premier Inggris.

Maradona tengah mencari tantangan baru setelah cerai dengan tim nasional Argentina yang telah dia antarkan ke perempatfinal Piala Dunia 2010 itu.

Mantan kapten tim juara dunia yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 Sabtu ini tengah berusaha kembali ke manajemen, dan mengaku tertarik menangani klub papan atas di Inggris.

Dia berkata kepada Sky Sports News: "Ya, aku ingin menangani Liga Premier. Liga ini mempunyai tim-tim sangat bagus, level yang tak tertandingi, dan pemain-pemain hebat."

"Satu-satunya masalah buatku adalah semua tim yang aku sukai di Inggris telah mempunyai pelatih-pelatih bagus. Jika ada posisi penting apapun datang, saya akan menerimanya."

Maradona berulangkali dihubung-hubungkan dengan sejumlah pos selama beberapa bulan belakangan, termasuk dengan Aston Villa, namun dia menegaskan tak pernah ada dalam kondisi menerim peran (pelatih di klub itu).

"Aku ingin membuat semua jelas ya, bahwa aku tidak menawarkan diri untuk posisi apapun, begitu pula tidak seorang pun yang menawariku posisi apapun," katanya.

"Tapi aku tahu aku akan kembali ke tim nasional suatu saat nanti, itu takdirku. Aku menunggunya."

Maradona tetap bersedih terhadap hengkangnya sebagai pelatih kepala di timnas Argentina, padahal sebelum itu kontrak kepelatihannya akan diperpanjang oleh Asosiasi Sepakbola Argentina.

"Mereka merampas tim nasional dariku dengan tidak adil. Aku tidak ingin membicarakan soal ini, sepatah kata pun tak pantas. Aku sedang dalam kondisi yang terlalu baik untuk membicarakan orang yang tidak menghargai kata-kataku.

"Tapi aku memang merindukan tim nasional," kata Maradona.  (*)

Reuters/Jafar

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010