Pengusaha bantu Rp2 miliar untuk penanganan COVID-19 di Surabaya

Pengusaha bantu Rp2 miliar untuk penanganan COVID-19 di Surabaya

Dirut PT Hartono Wira Tanik (HWT) Heru Budi Hartono saat menyerahkan bantuan yang diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Kamis (5/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Seorang pengusaha yang juga Dirut PT Hartono Wira Tanik (HWT) Heru Budi Hartono menyerahkan bantuan uang tunai Rp2 miliar untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Saya melihat pak wali kota kerjanya luar biasa. Sebagai warganya tentu saya wajib mendukungnya," kata Heru Budi Hartono, saat menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Kamis.

Wali kota mengaku sempat terkejut bercampur bahagia dengan adanya bantuan tersebut. Namun, Heru Budi Hartono langsung mengeluarkan selembar kertas berupa cek dan melakukan tanda tangan sebagai tanda serah terima.

Heru mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas kerja keras wali kota beserta jajarannya. Bagi dia, apa yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya selama ini dinilai luar biasa dan patut diacungi jempol.

"Bapak Eri kerjanya sangat bagus, makanya kami senang membantu," kata Heru, seusai menyerahkan bantuan.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikannya ini bukan bantuan pertama kali. Sebelumnya, ia juga mendukung program Wali Kota Eri dalam program Orang Tua Asuh bagi anak Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan membiayai 500 anak.

Selain itu, ia mengatakan sekitar dua minggu lalu, dirinya juga datang ke Balai Kota Surabaya menyerahkan bantuan berupa beras bagi warga terdampak.

"Karena ketika saya mendengar apa yang dibutuhkan pemkot saya langsung terpanggil untuk datang memberikan dukungan. Ini saya lakukan dengan senang hati," ujarnya.

Bahkan, Heru mengaku, ke depan akan selalu siap membantu pemkot apabila dibutuhkan. Tak hanya itu, untuk mekanisme pendistribusiannya diserahkan sepenuhnya kepada Wali Kota Eri yang mengerti tentang kondisi warganya.

"Silahkan bapak (Wali Kota Eri) yang mengatur semuanya. Kami hanya bisa membantu dari belakang dan mengajak seluruh pengusaha untuk ikut serta gotong-royong dalam membantu pemerintah," katanya.

Mendapati hal itu, Eri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia menjelaskan, bantuan yang kesekian kalinya dari PT HWT itu akan segera didistribusikan kepada yang berhak menerima.

Tak hanya itu, melihat bantuan yang berdatangan tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya ini mengaku bergetar hatinya saat melihat hebatnya warga Surabaya dalam bergotong-royong.

"Ini yang membuat hati bergetar, begitu hebatnya warga Surabaya. Memang tidak ada yang sempurna, tetapi ketika di sini seluruh pemangku kepentingan datang, membuat kami semakin kuat," katanya.

Oleh karena itu, setelah pandemi mereda, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya pun memastikan akan melakukan berbagai cara agar perekonomian di Surabaya kembali bergerak.

Sebab, kata dia, melihat dukungan yang dinilainya luar biasa dari berbagai pengusaha dan investor hadir itu menjadi kekuatan tersendiri agar Kota Pahlawan segera bangkit dari wabah yang melanda dunia itu.

"Kita gerakkan bersama-sama perekonomian di Surabaya setelah kondisi ini lebih baik. Semua ini kita lakukan untuk untuk kesejahteraan umat se-Surabaya," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Saat pejabat Pemkot Surabaya berubah jadi pahlawan super

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar