Medan (ANTARA News) - Tujuh unit rumah dibakar massa di Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Sabtu ketika terjadi bentrokan antarwarga di daerah tersebut.

Perselisihan itu melibatkan warga Dusun II dan Kampung Melayu di Desa Amplas, Kabupaten Deli Serdang.

Bahkan, akibat terjadinya bentrokan fisik itu, beberapa warga terluka akibat senjata tajam dan dilarikan ke RSU Dr Pirngadi Medan.

Selain pembakaran rumah warga, juga terjadinya pengrusakan lahan perladangan yang ditanami jagung, pisang, dan tanaman lainnya milik warga.

Perseteruan antar warga tersebut terjadi akibat perebutan lahan, kasus ini sudah berlangsung cukup lama.

Namun hingga saat tidak ada penyelesainnnya oleh pemerintah kabupaten setempat,sehingga kasus perkelahian itu sudah sering terjadi.

Puluhan petugas kepolisian dikerahkan untuk mengamankan aksi perkelahian warga tersebut.

Akibat terjadinya perselisihan tersebut, warga Kampung Melayu terpaksa mengungsi untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini.

Salah seorang warga Kampung Melayu, Ari (35) mengatakan, aksi keributan di kampung mereka sudah terjadi selama tiga hari ini.

Namun, katanya, warga yang tinggal di kampung itu tetap sabar dan tidak melakukan perlawanan.

"Tapi hari ini (Sabtu, 30/10) mereka menyerang dan membakar sejumlah rumah.Tindakan ini tidak boleh dibiarkan dan pelakunya harus diusut pihak berwajib," katanya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010