Masing-masing kabupaten/kota mendapatkan tiga ton
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menerima bantuan tiga ton telur dari Kementerian Perdagangan yang diperuntukjkan tenaga kesehatan dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto di Tangerang, Jumat, mengatakan bantuan telur ini merupakan hasil donasi dari pegawai selama pandemi termasuk pimpinan seperti Menteri Perdagangan.

"Harapannya bantuan telur ini dapat membantu Pemerintah Kota Tangerang menangani pandemi. Apalagi di Kota Tangerang ada dapur umum yang menyediakan makanan siap santap bagi warga yang jalani isolasi mandiri," katanya ditemui usai acara penyerahan bantuan itu

Ia mengatakan bantuan telur ini juga dilakukan serempak di enam kabupaten/kota lainnya, seperti Tangerang Selatan, Depok, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota dan Kabupaten Bekasi.

"Masing-masing kabupaten/kota mendapatkan tiga ton," ujarnya.

Baca juga: Kemendag buka konsultasi daring sektor perdagangan saat PPKM Darurat

Telur yang diberikan ini dibeli Kemendag dari peternak di Jawa Tengah dan Jawa Barat sehingga hal ini membantu para peternak dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Kita juga terus membantu menggerakkan ekonomi rakyat. Maka itu kita beli telur ini dari peternak langsung di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Semoga semuanya mendapatkan peningkatan ekonomi dan terbantu," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan bantuan telur ini akan langsung diberikan kepada setiap kecamatan dan instansi lainnya yang membuat dapur umum.

Selama ini, Pemkot Tangerang telah menginstruksikan kepada setiap kecamatan dan OPD membuat dapur umum dan menyajikan makanan siap saji yang diberikan kepada warga yang jalani isolasi mandiri.

"Ini sangat membantu dan menjadi keberkahan," ujarnya.

Berdasarkan data di laman covid19.tangerangkota.go.id pada Jumat, pukul 16.00 WIB, suspek aktif dirawat 1.063 orang dan konfirmasi dirawat 4.038 orang.

Baca juga: Hanoman dan Naruto bagi-bagi telur rebus pada warga di Solo
Baca juga: Pedagang kelontong hingga telur gulung dapat bantuan Presiden Jokowi

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021