Sebanyak 24 titik panas tersebut terpantau di 12 daerah
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada 24 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu. 

Berdasarkan keterangan tertulis BBMKG Wilayah I Medan yang diterima di Medan, Sabtu, disebutkan 24 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Sebanyak 24 titik panas tersebut terpantau di 12 daerah yakni satu titik di Dairi, satu titik di Deliserdang, tiga titik di Humbang Hasundutan, satu titik di Karo, tiga titik di Labuhanbatu Selatan.

Baca juga: 35 titik panas terpantau BMKG di Sumatera Utara

Kemudian dua titik di Labuhanbatu, dua titik di Padang Lawas, satu di Padanglawas Utara, tiga di Samsoir, dua di Serdang Bedagai, tiga di Tapanuli Selatan dan dua titik di Tapanuli Utara.

Sementara prakiraan cuaca siang hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Asahan, Simalungun, Deli Serdang.

Baca juga: BMKG pantau ada 27 titik panas di Sumut

Baca juga: BMKG laporkan lima titik panas di Riau


Sore-malam hari diprakirakan berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Simalungun, Pematangsiantar, Kepulauan Nias, Karo, Deli Serdang, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Labura dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Asahan, Labuhanbatu, Labura, Batubara dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-32.0 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

Baca juga: BPBD Riau pantau 4 titik panas di 3 daerah

Baca juga: Dua titik panas muncul di Kecamatan Haharu Sumba Timur

Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021