Barcelona (ANTARA News) - Gelandang jenius Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez, tidak segan-segan menjuluki rekan setimnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia yang bahkan lebih hebat dari pada pendahulunya di Argentina dan Barca, Diego Armando Maradona.

Dalam wawancara dengan FIFA.com, Xavi mengatakan rekannya itu pantas dianugerahi 'Ballon d'Or' alias gelar pemain terbaik dunia. Acara penganugerahan penghargaan itu akan digelar pada 10 Januari 2011 di Zurich, Swiss.

"Pemain seperti dia (Messi) hanya lahir sekali dalam 50 tahun," kata Xavi.

"Menurut saya Leo lebih hebat dari Maradona. Ia akan merajai (dunia sepak bola) selama beberapa tahun ke depan, tidak seorang pun bisa seperti dia," puja pemain terbaik di Piala Dunia Afrika Selatan, Juli silam.

"Saya akan mengulang apa yang selalu saya katakan kepada setiap orang: saya harap orang Spanyol yang akan mendapatkan gelar pemain terbaik dunia, tetapi jika tidak maka sahabat saya Leo Messi yang akan mendapatkannya," Xavi melanjutkan.

"Tak disangkal ia adalah pemain terbaik di dunia dan ia akan memenangkan 'Ballon d'Or' beberapa kali lagi," ramal Xavi yakin.

Xavi yang kini berusia 30 tahun itu mengaku telah mengenal Messi sejak pemain Argentina itu kecil menegaskan Messi punya segalanya untuk sukses.

"Ia suka mengemban tanggung jawab, ia tidak pernah kabur. Saya telah mengenalnya sejak ia kecil, saya telah melihat dia berkembang, dan saya bisa mengatakan bahwa ia sangat profesional," papar Xavi.

"Ia punya orang-orang baik di sekitarnya. Ia punya semua bumbu yang diperlukan untuk sukses," pungkas Xavi.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010