Sungai Raya, Kalbar (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II cabang Supadio Pontianak memutuskan menutup sementara bandara tersebut hingga pesawat Lion Air yang tergelincir tadi siang selesai dievakuasi.

"Sementara ini, kita memutuskan menutup bandara Supadio sampai selesai pemeriksaan Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan proses evakuasi pesawat," kata General Manager PT Angkasa Pura II, Normal Sinaga, Selasa.

Tim KNKT akan tiba di bandara Supadio sekitar pukul 16.00 untuk memeriksa lebih jauh insiden tergelincirnya pesawat Lion Air tersebut.

Normal memastikan tidak ada yang salah dari alat keselamatan penerbangan yang ada di bandara itu.

"Secara prosedur mungkin mereka sudah mengikuti prosedur pendaratan. Namun karena landasan licin sehingga pesawat tidak bisa mengerem dengan baik," terang Normal.

Dia mengatakan sudah melaporkan insiden itu kepada BNKT. Kemungkinan BNKT akan datang ke Bandara Supadio sekitar pukul 16.00 Wib untuk menyelidiki lebih jauh insiden tersebut dan melakukan evakuasi pesawat.

"Ada sekitar 2 pesawat yang akan berangkat ke embarkasi haji yang ditunda penerbangannya. Sementara itu, juga ada sekitar 3 penerbangan dari luar yang dibatalkan ke Supadio," kata Normal. (*)
ANT/M012/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010