Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan sejumlah pemain yang saat ini masih berada di luar negeri akan segera kembali ke Indonesia dan bersiap menghadapi Liga 1. 

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, ketiga pemain yang dimaksud Robert adalah Geoffrey Castillion, Marc Anthonya Klok dan Mohammed Rashid.

Menurut dia, ketiga pemain itu sedang berusaha untuk bisa segera tiba di Bandung dan mempersiapkan diri dalam menyambut Liga 1 2021.

"Rashid baru akan menjalani penerbangan Minggu (8/8) dari Chicago. Setelah itu menjalani karantina selama delapan hari. Sedangkan untuk Castillion rencananya akan menjalani vaksin di Belanda," ucap Robert. 

Baca juga: Klok dan Rashid ajak masyarakat taati prokes cegah COVID-19 

Robert mengatakan akan melihat reaksi dari Castillion setelah menerima vaksin, kemudian dilanjutkan dengan tes PCR.

Pelatih asal Belanda itu belum dapat memastikan kapan Castillion bisa kembali ke Indonesia setelah menjalani vaksinasi tersebut. 

"Setelah vaksin, akan dilihat apakah ada reaksi terhadapnya. Kemudian dia akan menjalani PCR, maka dari itu kami masih belum tahu kapan Castillion akan tiba di Indonesia," terang Robert.

Selanjutnya untuk Marc Klok, Robert memastikan pemain naturalisasi itu akan tiba di Indonesia pada hari ini setelah terbang dari Belanda.

Setibanya di Indonesia, Marc Klok akan menjalani karantina selama delapan hari sebelum akhirnya kembali bergabung bersama tim.

Baca juga: Pelatih Persib berharap pemain bisa berkumpul lagi secepatnya 

Saat ini Persib tengah berupaya untuk kembali mengumpulkan para pemainnya setelah PSSI dan PT LIB memutuskan akan kembali menggelar Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

Selain itu, Persib juga tengah berusaha untuk mendapatkan izin kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Liga 1. 

Baca juga: Pelatih Persib masih nantikan izin kembali berlatih 
Baca juga: Persib sambut baik rencana bergulirnya Liga 1 2021 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021