Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib berharap pemain bisa berkumpul lagi secepatnya

Pelatih Persib berharap pemain bisa berkumpul lagi secepatnya

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. ANTARA/HO-Persib.co.id

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap para pemain bisa segera berkumpul lagi untuk mempersiapkan diri menyambut Liga 1.

"Kami mencoba mengumpulkan pemain secepat yang kami bisa dan diharapkan mereka masih bisa mempunyai waktu bersama tim sebelum kami memainkan pertandingan pertama kami, tetapi kami belum yakin dengan semua itu saat ini," kata  Roberts dalam rilisnya, Kamis.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan saat ini tiga pemain asingnya tengah berada di luar negeri yaitu Mohamed Rashid, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Diri tengah berusaha mencari solusi agar ketiga pemain tersebut kembali memasuki Indonesia dengan menjalankan regulasi yang berlaku.

Selain pemain asingnya, Robert juga mengharapkan seluruh skuad Persib segera berkumpul bersama tim di Bandung.

Baca juga: Igbonefo optimistis Liga 1 tetap bergulir di tengah pandemi

"Saya punya waktu yang singkat untuk mempersiapkan (tim), kami juga harus punya solusi untuk dicari, kami punya tiga pemain asing di luar negeri.

"Meskipun begitu, mereka perlu kembali ke Indonesia, setelah menjalankan kewajiban dan regulasi untuk memasuki Indonesia lagi, sekarang menunggu lockdown dan semua regulasi," terang Robert.

Beberapa pemain Persib sebelumnya memilih pulang ke daerah asalnya setelah tim pelatih meliburkan tim dan memberikan program latihan mandiri setelah Liga 1 ditunda karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 3 Juli.

Beberapa pemain saat ini sudah berada di Bandung salah satunya bek asal Belanda Nick Kuipers yang memutuskan tetap berada di Indonesia selama tim diliburkan.

Beberapa waktu lalu, PSSI dan PT LIB memutuskan Liga 1 2021 akan digelar 20 Agustus dan sebagian besar klub peserta setuju dengan hal tersebut.

Baca juga: Tim pelatih Persib sudah terinformasi soal kembali bergulirnya Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar