Paris, (ANTARA News) - Presiden klub Paris St Germain Charles Villeneuve akan mundur bulan depan karena bertikai dengan pemilik klub, demikian diungkapkan klub divisi utama (League 1) itu Kamis.

Keluarnya Villeneuve sebenarnya sudah tinggal menunggu waktu sejak para dewan direktur mengundurkan diri Minggu lalu dan meminta agar diadakan pertemuan luar biasa, yang direncanakan diadakan pada 3 Februari, demikian diwartakan Reuters.

"Charles Villeneuve akan mengundurkan diri sebagai presiden klub pada 3 Februari dan pada hari itu juga akan diadakan pertemuan umum," demikian pernyataan PSG dalam situs mereka (www.psg.fr).

Anggota
dewan pengurus PSG mengatakan dalam pernyataan mereka minggu ini, mereka tidak dapat lagi "mejalankan tugas dengan presiden yang tidak dipercaya mereka".

Konflik itu muncul melalui surat yang dilayangkan Villeneuve kepada dewan pengurus, yang berisikan pernyataan banyak isu dalam klub yang membutuhkan kepengurusan lebih kuat. Klub itu dimiliki perusahaan properti AS, Colony Capital.

Mantan wartawan Villeneuve (67) dipilih sebagai presiden PSG Mei lalu. Klub sepak bola Paris itu, yang lolos dari zona berbahaya musim lalu, kini berada di urutan keenam klasemen Ligue 1, enam angka di bawah pimpinan klasemen Olympique Lyon.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009