NBA

Kings perpanjang kontrak Maurice Harkless dan rekrut Tristan Thompson

Kings perpanjang kontrak Maurice Harkless dan rekrut Tristan Thompson

Pebasket Sacramento Kings Maurice Harkless berusaha mencetak angka dalam pertandingan musim reguler NBA 2020/21 melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, pada 18 April 2021. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Ronald Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Sacramento Kings memperpanjang kontrak Maurice Harkless dan merekrut Tristan Thompson, demikian diumumkan tim NBA itu pada Minggu.

Kings tak mengungkap detil kesepakatan kontrak baru Harkless, tetapi media-media Amerika Serikat melaporkan forward berusia 28 tahun itu diikat hingga dua musim ke depan dengan nilai 9 juta dolar AS.

Musim lalu Harkless yang tiba lewat skema barter dari Miami Heat tampil 26 pertandingan dan mencatatkan rata-rata 6,9 poin, 2,9 rebound dan 1,1 steal.

"Moe merupakan pemain profesional berdedikasi dengan sikap unik yang tak pernah mementingkan diri sendiri, sehingga membuat im kami jadi lebih baik," kata General Manager Kings Monte McNair dalam laman resmi tim.

Baca juga: Miami Heat perpanjang kontrak Jimmy Butler hingga musim 2025-2026

"Ia menghadirkan kemampuan bertahan fisik di tim ini dan kami beruntung bisa mendapatkan kepemimpinan serta pengalamannya," ujarnya menambahkan.

Harkless merupakan pilihan ke-15 NBA Draft 2012 yang dipilih Philadelphia 76ers sebelum dibarter ke Orlando Magic. Selama sembilan musim di NBA, Harkless punya kontribusi rata-rata 7,0 poin dan 3,6 rebound dalam 574 pertandingan sepanjang kariernya.

Dalam pengumuman terpisah, Kings menyatakan mereka telah merekrut Thompson dari Boston Celtics lewat skema barter tripartit yang membuat Delon Wright hijrah ke Atlanta Hawks.

Baca juga: Kyle Lowry sepakati kontrak tiga tahun di Miami Heat

Musim lalu di Celtics Thompson tampil dalam 54 pertandingan dengan rataan 7,6 poin, 8,1 rebound dan 1,2 assist.

Center sekaligus forward berusia 30 tahun itu memulai kariernya sebagai pilihan keempat NBA Draft 2011 yang dipilih Cleveland Cavaliers dan menghabiskan sembilan musim di sana sebelum hijrah ke Celtics musim lalu.

Sepanjang kariernya, Thompson punya kontribusi rata-rata 9,3 poin, 8,7 rebound dan 1,0 assist dalam 673 gim fase reguler serta memiliki satu cincin juara NBA bersama Cavaliers pada 2015.

Kings 15 musim terakhir gagal lolos ke fase playoff dan musim lalu berakhir di urutan ke-12 klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 31-41.

Baca juga: Bucks dapatkan Grayson Allen dari Grizzlies

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar