Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Petenis Jepang, Kimiko Date Krumm sejenak mengalihkan pikirannya dari pertandingan, saat mengikuti kompetisi memasak melawan petenis lainnya, Aravane Rezai dari Prancis, Rabu.

Kimiko (40), semifinalis tahun lalu, akan tampil pada hari pertama turnamen Commonwealth Bank Tournament of Champions (CBTC) 2010, Kamis (4/11), langsung melawan unggulan teratas Li Na dari China.

"Kompetisi memasak sedikit mengalihkan pikiran dari pertandingan sehingga saya lebih rileks," ujar Kimiko di sela lomba masak yang termasuk dalam rangkaian kegiatan luar lapangan turnamen tersebut.

Bersama dua anggota timnya yang terdiri atas seorang chef dan perwakilan dari panitia penyelenggara, Kimiko memasak dua sajian yakni menu pembuka dan menu utama.

Masakan yang diberi nama "Salmon and Scampi Ceviche" untuk pembuka dengan menu utama "Linguini lambhofta tomato sauce, with baby zuchini and shimeiji mushroom" memikat juri yang memberi kemenangan untuk kategori rasa.

Sedangkan untuk kategori penyajian, Aravane Rezai yang dibantu Chef Nicolas Doudou Tourneville membuat "Scampi and Salmon Tartare" dan "Linguini Pasta" dinyatakan sebagai pemenang.

"Ada dua kategori penilaian, rasa dan penyajian. Untuk rasa tim Asia (Kimiko dkk.) dan untuk penyajian jatuh kepada tim Eropa (Aravane dkk.)," kata Chef Darren Lauder yang menjadi ketua juri.

"Saya mendapat pengalaman yang menyenangkan berada di sini, dan sangat menikmati. Disamping kompetisi masih bisa bersenang-senang," komentar Aravane Rezai mengenai kompetisi masak itu.

Juara bertahan tersebut akan mulai usaha mempertahankan gelarnya dengan melawan petenis Rusia Alisa Kleybanova.
(F005/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010