Musi Rawas (ANTARA News) - Jawa Timur tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Aeromodeling 2010 di Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, yang berakhir Rabu.

Jawa Timur mengungguli 15 provinsi peserta lainnya dengan meraih enam emas, empat perak dan satu perunggu, diikuti tuan rumah Sumsel yang memperoleh dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

Jawa Tengah menyusul di posisi ketiga mengumpulkan dua emas dan satu perunggu, selanjutnya Riau dengan dua emas.

Peringkat kelima Daerah Istimewa Yogyakarta dengan satu emas dan tiga perunggu, disusul Sulawesi Tengah pada posisi keenam dengan dua perak, satu perunggu.

Kemudian tempat ketujuh DKI Jakarta dengan satu perak dan satu perunggu, berikutnya Kalimantan Barat, Papua dan Jawa Barat dengan perolehan masing-masing satu perak, sertaKalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat masing-masing meraih satu perunggu.

Jawa Timur selama ini selalu menjadi langganan juara pada kejurnas dan beberapa atletnya tercatat menjadi atlet nasional yang sudah sering bertanding di event nasional maupun internasional.

Sementara itu pada kejuaraan terbuka aeromodeling, Daerah Istimewa Yogyakarta keluar sebagai juara umum dengan dua emas, dua perak dan satu perunggu. Tempat kedua diduduki Kalimantan Selatan dengan dua emas, dua perunggu.

Selanjutnya Sumsel dengan satu emas, dua perak, Riau dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu, DKI Jakarta dengan satu emas dan satu perak, Jawa Tengah satu emas, dua perunggu.

Kemudian Riau dengan satu emas, satu perunggu, Kalimantan Barat menduduki tempat kedelapan dengan satu perak dan satu perunggu. NTB dan Papua masing-masing meraih satu perunggu.

Penutupan Kejurnas dan kejuaraan terbuka aeromodeling Musi Rawas 2010, yang diikuti 154 atlet dari 15 provinsi yang bertanding pada 13 mata lomba di Kuejurnas dan sembilan mata lomba di kejuaraan terbuka, dilakukan oleh Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti di Alun-Alun Kecamatan Muara Beliti.(*)

KR-NMD/I007

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010