Xiaomi MIX 4 meluncur di China, kamera 108MP

Xiaomi MIX 4 meluncur di China, kamera 108MP

Xiaomi MIX 4. (blog.mi.com)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi meluncurkan flagship MIX 4, mengunggulkan fitur kamera dengan resolusi layaknya kamera profesional, 108MP.

Tak hanya kamera besar, ponsel ini juga dilengkapi dukungan jaringan 5G, pengisian daya dengan maupun tanpa kabel dan fitur "Point to Connect" Ultra Wide Band.

Pada MIX 4, Xiaomi membawa teknologi Camera Under Panel, kombinasi perangkat keras dan lunak agar hasil foto dan video dengan kamera depan mempertahankan warna aslinya, dikutip dari blog resmi Xiaomi.

Teknologi CUP ini memiliki kerapatan piksel 400ppi, Xiaomi mengurangi penguraian sinar, meningkatkan zona transparansi pada kamera, yang seluruhnya ditunjang algoritma pencitraan.

Xiaomi menyematkan kamera depan sebesar 20MP.

Sementara di belakang, terdapat tiga kamera yang disusun acak dalam wadah berbentuk kotak. Kamera yang secara fisik berukuran paling besar merupakan kamera utama 108MP, didukung piksel sebesar 4-in-11.6 mikrometer Super Pixels.

Dengan kamera utama, MIX 4 menjanjikan foto yang jelas di malam hari atau cahaya redup.

Di samping kanan kamera utama, terdapat lensa ultra-wide angle 13MP yang dilengkapi dengan kemampuan mengurangi distorsi sudut lebar. Lensa ini mampu memperbaiki cahaya yang masuk, meluaskan sudut pandang sebesar 120 derajat.

Sementara di bawah kamera utama, terdapat lensa periskop 8MP yang mendukung 5x zoom optik dan 50x zoom digital.

Fitur lainnya yang diunggulkan di MIX 4 berupa "Point to Connect" Ultra-Wide Band. Pengguna bisa menunjuk ponsel ke arah perangkat AIoT Xiaomi dan secara otomatis perangkat pintar akan tersambung ke MIX 4.

Ponsel yang hadir di China ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888+, yang mendukung jaringan 5G.

Chip ini menjanjikan clock speed CPU 3GHz, lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 888. Kemampuan ini juga diimbangi dengan peningkatan kecerdasan buatan 20 persen, RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Untuk ponsel berlayar 6,67 inci panel 3D curved AMOLED ini, Xiaomi menyediakan empat pilihan penyimpanan, masing-masing sebesar 8GB+128GB, 8GB+256GB, 12GB+256GB dan 128GB+512GB.

MIX 4 di China dijual, sesuai urutan kapasitas, seharga 4.999 renminbi (sekitar Rp11 juta), 5.299 renminbi (sekitar Rp11,7 juta), 5.799 renminbi (sekitar Rp12,9 juta) dan 6.299 renminbi (sekitar Rp14 juta).


Baca juga: Xiaomi bakal luncurkan Mi Mix 4 bulan ini

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha berlayar fleksibel beredar 25 Februari

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3, RAM besar didukung wireless charging

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar