Jakarta (ANTARA) - Point guard Jerman Dennis Schroder mengatakan Selasa bahwa dia sudah menandatangani kontrak satu tahun dengan Boston Celtics sehingga mengakhiri masa satu tahun bersama Los Angeles Lakers.

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa untuk musim 2021-22 saya akan bermain dengan Boston Celtics!" tulis Schroder di Instagram seperti dikutip AFP.

"Ini salah satu tim erbaik dalam sejarah NBA dan suatu kehormatan bisa mengenakan hijau putih dan melakukan apa yang saya sukai! Saya akan ke sana setiap malam dan meninggalkan jejak di penjuru kota itu!! Siap semuanya? !"

ESPN melaporkan kesepakatan free agent Schroder dengan Celtics adalah untuk pengecualian menengah sebesar 5,9 juta dolar AS, dan itu terjadi setelah dia menolak tawaran perpanjangan kontrak empat tahun sebesar 84 juta dolar AS dari Lakers pada Maret untuk melihat apakah dia bisa melakukan hal lebih baik saat sebagai free agent.

Pebasket berusia 27 tahun itu tiba di Los Angeles dalam kerangka pertukaran dari Oklahoma City Thunder sebelum musim lalu.

Dia rata-rata mencetak 15,4 poin per pertandingan untuk Lakers dalam satu musim. Dia absen dua pekan pada akhir musim karena protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan NBA.

Lakers yang menjuarai NBA 2020 dalam gelembung karantina liga di Orlando, disingkirkan Phoenix Suns pada babak pertama playoff 2021.

Dalam upaya kembali ke puncak, Lakers mengontrak guard Russell Westbrook dari Washington Wizards.

Di Boston, Schroder akan memperkuat tim Celtics yang mempertukarkan point guard All-Star empat kali Kemba Walker ke Oklahoma City.

Baca juga: Carmelo Anthony datang ke Lakers bawa ambisi juara
Baca juga: Luka Doncic resmi teken kontrak supermaksimal bersama Mavericks
Baca juga: Resmi perpanjang kontrak, Durant penting untuk ambisi juara Nets
Baca juga: Kings perpanjang kontrak Maurice Harkless dan rekrut Tristan Thompson

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021