PON 2021 Papua

NPC Sumatera Utara bidik tiga besar Papernas Papua

NPC Sumatera Utara bidik tiga besar Papernas Papua

Atlet NPC Sumut usai menggelar latihan dalam upaya persiapan mengikuti Peparnas Papua (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara membidik posisi tiga besar pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua yang akan digelar pada 2-15 November 2021.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara Alan Sastra Ginting di Medan, Rabu, menyatakan Sumatera Utara menargetkan setidaknya tiga besar Peparnas Papua.

Target tersebut berkaca dari hasil Peparnas sebelumnya pada 2016 di mana Sumatera Utara menempati posisi tiga setelah kontingen Jawa barat dan Jawa Tengah.

Sumatera Utara pada Peparnas yang digelar di Jawa barat finis peringkat ketiga dengan 38 emas, 38 perak, dan 20 perunggu di bawah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca juga: NPC Sumut siapkan 65 atlet hadapi Peparnas Papua

"Kali ini di Papua kita bertekad bisa mempertahankan posisi tersebut," kata Alan.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, seluruh atlet bisa memberikan performa terbaiknya dalam ajang olahraga empat tahunan bagi atlet difabel tersebut, kata dia.

Dia mengharapkan doa dan dukungan penuh masyarakat Sumatera Utara agar daerah ini bisa kembali berjaya.

"Mudah-mudahan target yang sudah kita canangkan itu bisa terwujud. Saya sangat optimistis, latihan keras yang dijalani atlet selama di daerah, hasilnya juga memuaskan," kata Alan.

Menghadapi Peparnas Papua NPC Sumut menyiapkan 65 atlet terbaik dari delapan cabang olahraga yakni atletik, tenis meja, catur, angkat berat, bulu tangkis, judo, tenis lapangan, panahan dan menembak.

Baca juga: Presiden minta vaksinasi atlet PON-Peparnas segera diselesaikan

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kesiapan Peparnas XVI Papua capai 95 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar