Jakarta (ANTARA News) - Grup vokal B Three yang digawangi Widi Mulia, Chintya Lamusu dan Nola mempunyai cara masing-masing untuk mengurangi dampak pemanasan global.

"Saya mulai memakaikan anak saya popok yang bisa dicuci sehingga mengurangi pemakaian popok sekali pakai," kata Widi.

Widi dan kedua rekannya menghibur dengan suara emas mereka pada pembukaan Green Festival 2010 yang bertema Solusiku Untuk Bumi.

Lain Widi lain pula cara Nola mengurangi dampak pemanasan global yang saat ini semakin dirasakan terutama akibat perubahan iklim.

Nola mensiasatinya dengan menghemat energi yaitu mengurangi pemakaian pengatur suhu udara (AC) karena penggunaan listrik berlebihan juga menyumbang emisi yang mempengaruhi pemanasan global.

Sementara Chintya yang hobi makan, bersama suaminya menanam pohon di sekitar tempat tinggal mereka.

"Kita berdua hobi makan, misalnya makan durian suami biasa menanam bijinya," kata Chintya.

Selain itu, ia juga memilah sampah yang dihasilkan rumah tangga menurut sampahnya baik yang organik maupun yang non organik.

Dampak pemanasan global semakin dirasakan seperti suhu udara yang terus meningkat yang menyebabkan tingginya curah hujan akibatnya banjir melanda dimana-mana.

Melalui Green Festival yang digelar selama tiga hari hingga Minggu (7/11) di Parkir Timur Senayan sebagai kampanye lingkungan untuk menciptakan kesadaran masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan.(*)
(T.D016/T010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010