Pemkot Serang gelar 'gebyar 1.001 merah putih-sosialisasi vaksinasi'

Pemkot Serang gelar 'gebyar 1.001 merah putih-sosialisasi vaksinasi'

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin menghadiri acara 'Gebyar 1.001 Merah Putih dan Sosialisasi Vaksinasi' di Kota Serang, Kamis (12/8/2021). ANTARA/Mulyana

Kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kami sangat cinta Indonesia dan NKRI
Serang (ANTARA) - Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang menggelar gebyar berbagi dan mengibarkan 1.001 bendera merah putih sebagai bentuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan RI (NKRI), juga dalam rangka sosialisasi vaksinasi COVID-19 di Kota Serang, Banten.

Sekitar 1.001 bendera merah putih dibawa dan dikibarkan dalam gebyar berbagi dan kibarkan 1.001 bendera merah putih dari sepanjang jalan protokol Serang-Curug, sekaligus mensosialisasikan gebyar vaksinasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kami sangat cinta Indonesia dan NKRI," kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin, usai menghadiri Gebyar Berbagi dan Kibarkan 1.001 Bendera Merah Putih, di Kantor Kecamatan Curug, di Serang, Kamis.

Subadri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama kecamatan dengan Karang Taruna serta warga yang ikut berpartisipasi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami melakukan gebyar ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak, sekaligus mensosialisasikan vaksinasi kepada warga karena Kota Serang masih belum mencapai target 100 persen," kata Subadri.

Menurutnya, tujuan gebyar berbagi dan kibarkan 1001 bendera merah putih adalah untuk edukasi kecintaan terhadap merah putih dan NKRI bagi generasi bangsa, sekaligus mengajak masyarakat ikut vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Di Kota Serang kesadaran akan vaksinasi masih minim, sehingga kegiatan sekolah tatap muka belum dilakukan, meskipun 90 persen masyarakat ingin sekolah tatap muka," kata Subadri.
Baca juga: Warga Serang-Banten usai divaksin harus tetap patuhi prokes COVID-19
Baca juga: Pemkab Serang minta masyarakat tetap terapkan prokes

Pewarta: Mulyana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Disperindag Cilegon gandeng Bulog buka toko pangan di Pasar Kranggot

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar