Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Kamis (12/8), humaniora kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari pemerintah tengah memperbaiki data angka kematian COVID-19 hingga distribusi vaksin jenis Moderna untuk masyarakat umum.

Berikut berita-berita tersebut:

- Pemerintah perbaiki data kematian agar sesuai kondisi lapangan

Pemerintah tengah memperbaiki data angka kematian COVID-19 di Indonesia karena terdapat sejumlah catatan yang belum sesuai dengan kondisi di lapangan, kata seorang pejabat di lingkup Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

- Luhut minta Bali perbanyak isolasi terpusat dan penelusuran

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemerintah di Bali untuk memperbanyak tempat isolasi terpusat, meningkatkan penelusuran kontak eratdan pemeriksaan/tes COVID-19 untuk mengendalikan penularan kasus baru di Pulau Dewata.

- Indonesia berhasil tekan 60.000 kasus aktif COVID-19

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas) Dr. Dewi Nur Aisyah mengatakan Indonesia berhasil menekan 60.000 lebih kasus aktif COVID-19 dalam skala nasional.

- Satgas minta pemerintah daerah untuk tekan kematian akibat COVID-19

Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk memberikan upaya terbaiknya dalam menekan angka kematian akibat COVID-19.

- Vaksin Moderna mulai didistribusikan untuk masyarakat umum

Kementerian Kesehatan RI mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 jenis Moderna untuk disuntikkan kepada kelompok sasaran masyarakat umum di seluruh provinsi di Indonesia.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021