Semarang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan kembali ke Jakarta terkait dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Indonesia selama dua hari,  9 hingga 10 November 2010.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali ke Jakarta dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin, sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan Garuda Indonesia setelah menempuh perjalanan darat dari Yogyakarta.

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Saat kedatangan Presiden di bandara, pengamanan di kompleks Bandara Ahmad Yani Semarang terlihat cukup ketat, baik yang dilakukan oleh polisi maupun prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersenjata lengkap.

Presiden memutuskan berkantor di Istana Gedung Agung Yogyakarta sejak Sabtu (6/11) untuk memudahkan melakukan pemantauan terkait penanganan korban akibat erupsi Gunung Merapi.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden yang didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono beserta rombongan menginap di Akademi Kepolisian Semarang di Semarang, Minggu (7/11) malam.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010