Jakarta (ANTARA) - Rental WiFi seluler kian diminati masyarakat sejalan dengan belum berakhirnya masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan orang-orang tetap tinggal di rumah.

TravelWifi, penyedia solusi Wi-Fi seluler di Indonesia mencatat terjadi peningkatan jumlah penyewaan modem khusus segmen korporasi pada minggu pertama pada bulan Agustus 2021 dibanding bulan sebelumnya di periode yang sama.

"Peningkatan penyewaan modem khusus segmen korporasi sangat signifikan. Pada bulan Agustus semakin banyak perusahaan yang mempercayakan TravelWifi menjadi pendamping kegiatan work from home agar karyawan tetap produktif," kata Raditya Firman selaku CEO TravelWifi Indonesia dalam keterangannya pada Jumat.

Ada lonjakan penyewaan pada minggu pertama Agustus 2021 sebesar 189 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya.

"Untuk penyewaan untuk segmen ritel juga meningkat hingga 55 persen pada minggu yang sama jika dibandingkan dengan bulan lalu," katanya.

Menurut survei internal, TravelWifi untuk work from home masih mendominasi hingga 78 persen di Indonesia.

Selain anti-blank spot, alasan perusahaan besar seperti Hyundai Motor Indonesia, Japan Tobacco International, OTIS, Good Doctor, Shipper memilih TravelWifi karena dapat menyewa modem yang sudah termasuk mendapatkan paket datanya.

"Dan juga mudah digunakan tanpa perlu pasang simcard atau tarik kabel dan menunggu teknisi datang. Begitu modem dikirimkan untuk karyawan cukup dinyalakan saja langsung bisa digunakan. pengaturan internet dapat tersentral diatur oleh perusahaan," kata Raditya.

Selain itu dukungan teknis mudah diakses melalui WhatsApp yang hadir 24 jam.

Alasan lainnya saat ini korporasi memilih TravelWifi karena memberikan solusi dapat disewa, untuk menghindari CAPEX.

"Seperti yang kita ketahui korporasi lebih memilih mengeluarkan biaya OPEX. Paket yang ditawarkan sangat beragam mulai dari Rp99.000, untuk informasi lebih lanjut dapat kunjungi travelwifi.id/partnership," katanya.

Baca juga: Manfaatkan peluang WFH, Javamifi sewakan modem internet rumahan

Baca juga: TravelWifi hadirkan teknologi cloudSim

Baca juga: Tren penyewaan modem meningkat selama WFH

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021