Dukungan Telkomsel untuk membantu sekolah-sekolah yang belum memiliki akses dan jaringan Internet.
Mataram (ANTARA) - PT Telkomsel memberikan bantuan alat mengakses internet berupa modem wifi Orbit kepada lima sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk dukungan dalam memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan Telkomsel untuk membantu sekolah-sekolah yang belum memiliki akses dan jaringan Internet di lingkungan sekolahnya," kata Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Riny Novitriyanti, dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Kamis.

Ia menyebutkan bantuan berupa modem wifi Orbit diberikan kepada SMA Negeri 1 Poto Tano, SMP Negeri 1 Poto Tano, SMK Negeri 1 Brang Ene, SMP Negeri 1 Seteluk, dan SMA Al Muhajirin Seloto.

Riny berharap dengan adanya bantuan modem wifi Orbit tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi sekolah.

"Perkembangan penggunaan internet di masa sekarang ini sudah teramat penting dan menjadi sebuah sistem belajar baru," ujarnya.

Menurut dia, terdapat beberapa titik sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat yang belum tersedia jalur jaringan fiber optik, sehingga di sekitar lingkungan sekolah tersebut tidak terdapat layanan internet.

Oleh sebab itu, penyediaan layanan internet ini dapat digunakan untuk menginspirasi siswa dan anak muda di sekolah tersebut, agar bisa memanfaatkan internet untuk mencari pengetahuan informasi yang positif, mewujudkan ide-ide dan menyalurkan bakat mereka.

Selain itu, kata Riny pula, dengan adanya modem wifi Orbit tersebut dapat digunakan oleh para guru untuk menambah informasi dan referensi yang diharapkan dapat mendorong daya saing para siswa agar siap berkompetisi dengan siswa di kota maupun negara lain.

"Semoga dengan adanya fasilitas jaringan internet ini dapat dimanfaatkan sekolah sebagai penyediaan informasi pembelajaran bagi guru, terhubung dengan dunia luar, mengakses informasi, dan memperkaya sumber belajar bagi para siswa," ujar Riny pula.
Baca juga: Telkomsel fasilitasi internet dukung pendidikan di Sumbawa Timur
Baca juga: Telkomsel ajak anak muda buat ruang digital sehat lewat Internet BAIK

Pewarta: Awaludin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023