Hari UMKM Nasional, BRI tebar hadiah mencapai Rp285 juta

Hari UMKM Nasional, BRI tebar hadiah mencapai Rp285 juta

Ilustrasi - Bank Rakyat Indonesia. ANTARA/HO.

Program ini berlangsung dari 12 sampai 31 Agustus 2021
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan memberi penghargaan bagi UMKM dengan total hadiah mencapai Rp285 juta dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional.

“Program ini berlangsung dari 12 sampai 31 Agustus 2021,” kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto di Jakarta, Jumat.

Syarat untuk mendapat penghargaan ini yaitu UMKM wajib mendaftar menjadi merchant QRIS BRI, kemudian setiap melakukan transaksi harus menggunakan QRIS BRI baik QRIS static atau BRImo QR Pedagang.

Setelah itu penghitungan reward menggunakan sales volume dari 190 merchant atau UMKM dengan sales volume tertinggi akan diberikan hadiah oleh BRI.

Selain itu BRI juga menggelar gerakan sosial BRILiaN Sahabat UMKM sebagai bentuk dukungan nyata bagi pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

Baca juga: Kementerian BUMN dan BRI komitmen dukung UMKM untuk naik kelas

Gerakan ini meliputi belanja produk UMKM oleh pegawai BRI di seluruh Indonesia agar dapat membantu cashflow dan pendapatan pelaku UMKM yang sejak 1 Mei 2020 tercatat lebih dari 354 ribu transaksi dengan nominal mencapai Rp29,4 miliar.

“Seluruh pekerja BRI menggunakan momentum ini sebagai aksi sosial yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terpapar atau terdampak COVID-19,” katanya.

Tak hanya itu, gerakan ini juga meliputi aksi sosial Insan BRILiaN yaitu barang yang dibelanjakan oleh Insan BRILiaN akan didonasikan dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Pada gerakan sosial BRILiaN Sahabat UMKM turut dilakukan literasi digital untuk membantu pelaku UMKM dan nasabah dalam menggunakan produk Digital BRI seperti BRImo, QRIS, E-Banking, dan lainnya.

Baca juga: BRI siap bantu akses pasar lebih luas bagi UMKM lewat Gernas BBI

Kegiatan ini merupakan upaya dan komitmen BRI untuk terus melakukan literasi digital kepada pelaku UMKM sehingga UMKM mampu naik kelas.

Menurutnya, kegiatan literasi digital mendorong pelaku UMKM untuk memperluas pasar, memperoleh kemudahan akses layanan keuangan, hingga edukasi.

“Literasi digital ini diharapkan dapat membantu percepatan pelaku UMKM dalam merespon tantangan dan perubahan cara bertransaksi ke depan,” ujarnya.

Catur pun menegaskan gerakan BRILiaN Sahabat UMKM ini akan terus bergulir sebagai wujud komitmen BRI untuk senantiasa membantu pelaku UMKM bangkit di tengah kondisi pandemi.

“Ini aksi nyata dari seluruh pekerja BRI yang senantiasa membantu pelaku usaha UMKM untuk bangkit di kondisi pandemi dan dapat terus naik kelas,” ujarnya.

Baca juga: BRI: Porsi kredit UMKM capai 80,62 persen, tembus Rp749,33 triliun

Baca juga: Bank BRI bantu UMKM bangkit lewat pameran virtual Lokal Keren Jatim


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korem 102 Pjg terima 1unit ambulans dari BRI Palangka Raya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar