Liga Prancis

Monaco dominan tapi tersungkur di markas Lorient

Monaco dominan tapi tersungkur di markas Lorient

Gelandang serang AS Monaco Gelson Martins (depan) terjatuh dijegal bek Lorient Jeremy Morel dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Moustoir, Lorient, Prancis, Jumat (13/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco tersungkur di markas Lorient menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion Moustoir, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tim besutan Niko Kovac itu sebetulnya tampil begitu dominan dengan 72 persen penguasaan bola tapi sama sekali gagal memanfaatkannya dan kalah karena eksekusi penalti Terem Moffi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil ini membuat Kovac mengawali tenor kepelatihannya di Monaco dengan dua pertandingan tanpa satu kemenangan pun, setelah pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 dalam laga pembuka musim.

Baca juga: Liga Prancis 2021/22 dibuka dengan Monaco diimbangi Nantes 1-1

Penyerang asal Jerman Kevin Volland melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-28 setelah menerima umpan dari Sofiane Diop, sayang kiper Lorient Paul Nardi mampu mementahkannya.

Bola muntah diteruskan Volland ke arah Diop, tapi sayap muda Prancis berusia 21 tahun itu melambung terlalu tinggi dari sasaran.

Dua menit berselang, di ujung lapangan berlawanan Ismail Jakobs secara ceroboh melanggar Moffi di dalam area terlarang dan wasit Hakim Ben El Hadj segera menunjuk titik putih.

Moffi melakoni sendiri tugas sebagai algojo dan sukses memperdaya kiper Alexander Nuebel dengan eksekusi penalti ke pojok kiri bawah gawang untuk membawa tuan rumah memimpin.

Monaco nyaris menyamakan kedudukan semenit jelang turun minum lewat situasi sepak pojok, sayang bola sundulan Strahinja Pavlovic bisa dihadang oleh barisan pertahanan Lorient tepat sebelum melewati garis gawang.

Tim tamu terus mengendalikan penguasaan bola di babak kedua dan berusaha mencetak gol balasan, termasuk saat Wissam Ben Yedder mengirim umpan lambung yang disambut tandukan Krepin Diatta, tapi Nardi mampu mengamankan bola.

Dalam injury time, Monaco menciptakan dua peluang lagi melalui Ben Yedder dan Djibril Sidibe tetapi bola tetap belum bersarang ke gawang Lorient yang mengantungi tiga poin penuh dengan kemenangan 1-0 saat peluit tanda bubaran terdengar.

Lorient selanjutnya akan bertandang ke markas Montpellier pada Minggu (22/8) pekan depan, sehari setelah Monaco menjamu RC Lens di Stadion Louis II.

Namun, sebelumnya pada Selasa (17/8) Monaco akan lebih dulu menjamu Shakhtar Donetsk dalam leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions.

Baca juga: Hasil dan klasemen pekan pembuka Liga Prancis: tim debutan di puncak
Baca juga: Pochettino: masih terlalu dini untuk langsung turunkan Lionel Messi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar