counter

Obama Akan Bicara Demokrasi di UI

Obama Akan Bicara Demokrasi di UI

Depok (ANTARA News) - Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Vishnu Juwono mengatakan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama akan menyampaikan pidato tentang "Demokrasi, Pembangunan, Plurarisme, dan Toleransi Beragama."

"Kita menerima informasi bahwa Obama akan bicara mengenai Demokrasi, Pembangunan, serta Plurarisme, dan Toleransi Beragama," kata Vishnu di Depok, Selasa.

Ia mengatakan kedatangan Obama adalah sejarah bagi UI, yang merupakan pertama presiden AS berpidato di kampus UI.

"Belum pernah presiden AS berpidato di UI, ini merupakan sejarah," ujarnya.

Presiden AS itu akan menyampaikan pidatonya di Balairung UI, Depok, namun waktunya belum bisa diketahui.

"Saya belum tahu jam berapa Obama akan berpidato namun kami sudah siap sejak pagi hari,"  katanya.

UI telah mengundang 2.000 mahasiswa dari 12 fakultas dan juga para dosen berprestasi untuk mendengarkan pidato presiden AS tersebut secara langsung.

Lebih lanjut Vishnu mengatakan "president lecture" tersebut akan dihadiri para mantan presiden, mantan wakil presiden, sejumlah menteri, lembaga penelitian, pemuka organisasi, pemuka agama, dan juga pimpinan LSM.

Selain itu juga para guru besar, pejabata struktural UI, pimpinan majelis wali amanat. Acara "president lecture" tersebut UI bekerjsama dengan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Vishnu mengatakan, mahasiswa akan diliburkan pada acara pidato Obama tersebut.

"Hari Rabu (10/11) mahasiswa diliburkan, dan hari ini (Selasa, 9/11), mahasiswa hanya menjalnakan aktivitas kuliah setengah hari," jelasnya.(*)

F006/AR09

Presiden Joko Widodo Terima Kunjugan Obama

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar