Liga Inggris

Arteta tak mau cari-cari alasan setelah dipecundangi Brentford

Arteta tak mau cari-cari alasan setelah dipecundangi Brentford

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) dan pemain sayap Reiss Nelson tampak kecewa setelah mereka dikalahkan Brentford dalam laga pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Jumat (13/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengaku tidak mau mencari-cari alasan setelah Arsenal dipecundangi Brentford 0-2 dalam laga pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22 di Stadion Brentford Community, London, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Di laga tersebut, kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang serta penyerang berpengalaman lainnya Alexandre Lacazette absen, karena kurang enak badan sebagaimana disampaikan Arteta sebelum sepak mula.

Ia juga tidak tahu berapa lama keduanya akan absen, terlebih Lacazette santer dikabarkan menjadi target transfer Jose Mourinho di AS Roma.

Baca juga: Brentford pecundangi Arsenal di pembukaan Liga Premier Inggris 2021/22
Baca juga: Arsenal beradaptasi dengan jendela transfer tersulit


"Selamat kepada Brentford. Saya tidak mau mencari-cari alasan," kata Arteta dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Saya tidak tahu, tetapi yang pasti saya tidak akan menjadikan itu alasan. Kami punya tim yang cukup bagus untuk bermain sesuai keinginan dan bisa meraih hasil yang berbeda dari hari ini," ujarnya menambahkan.

Arsenal sebetulnya mampu tampil relatif dominan sepanjang laga dengan memiliki sekira 65 persen penguasaan bola.

Akan tetapi penyelesaian mereka di sepertiga akhir lapangan begitu tumpul dan hanya empat kali menemui sasaran dari 22 percobaan tembakan yang dilepaskan.

Baca juga: Jadwal Liga Premier Inggris pekan ini: Man City ditantang Tottenham
Baca juga: Poin poin preview laga pertama Liga Premier


Kendati demikian, Arteta belum mau terlalu mempermasalahkan penampilan di sepertiga akhir lapangan mereka hanya berdasar satu pertandingan saja.

Arteta juga enggan menganggap hasil kontra Brentford sebagai alarm peringatan yang harus membuat Arsenal lebih aktif di bursa transfer, setelah mendatangkan Nuno Tavares, Albert Lokonga dan Ben White yang semuanya melakoni debut di laga tersebut.

"Fokus saya pada pemain yang kami punya, membantu mereka bermain sebaik mungkin dan mengeluarkan kemampuan terbaik tim ini, mencari cara memenangkan pertandingan dan tentunya laga selanjutnya," katanya.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Chelsea di Emirates untuk pertandingan berikutnya pada Minggu (22/8) pekan depan.

Baca juga: Leicester rampungkan transfer Jannik Vestergaard dari Southampton
Baca juga: Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar