Kita secara bersama-sama bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi ini
Batam (ANTARA) - Anggota DPR RI asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Cen Sui Lang bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV (BPTD IV) Riau-Kepri menyalurkan paket bantuan sosial dan padat karya kepada masyarakat Kota Batam, Sabtu.

Chen Sui Lang mengatakan bantuan sosial tersebut wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Melalui bantuan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga masyarakat kita. Kita secara bersama-sama bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi ini," katanya.

Menurun dia, penanganan pandemi COVID-19 harus diikuti dengan sinergitas seluruh komponan bangsa, selain dari program yang dapat meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Bamusi PDIP beri ribuan paket bansos-vitamin untuk warga yang isoman

Politikus Golkar itu pun memastikan akan terus memperjuangkan nasib warga Kepri yang terhimpit ekonomi imbas COVID-19 guna menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat, termasuk pemerintah daerah.

"Sebagai perwakilan masyarakat Kepri, saya berkomitmen terus memperjuangkan aspirasi warga Kepri di tingkat pusat," ujarnya.

Kepala BPTD IV Riau-Kepri Ardono yang diwakili Kasubag TT Didi Kiranawan Sukma dan Kasi LLAJ Efrimon menyampaikan ada ratusan paket bantuan sosial yang disalurkan kepada warga, meliputi beras, minyak goreng, vitamin, hingga masker.

Untuk program padat karya berupa pembangunan fasilitas keselamatan jalan yang tersebar di lima titik, salah satunya di kawasan Kecamatan Batu Aji, Batam.

Pihaknya mengungkapkan bahwa kebersamaan memberikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19 merupakan tanggung jawab sosial bersama.

"Alhamdulillah, kami berharap bantuan sosial yang diberikan bermanfaat bagi para penerima," kata dia.

Baca juga: Kemensos bantu 6.000 paket beras untuk penanganan COVID-19 di Surabaya
Baca juga: Wakil Ketua Komisi V DPR minta PUPR tingkatkan program padat karya

Pewarta: Ogen
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021