Liga Inggris

Jurgen Klopp puas dengan kembalinya Virgil van Dijk bersama Liverpool

Jurgen Klopp puas dengan kembalinya Virgil van Dijk bersama Liverpool

Bek Liverpool Virgil van Dijk memberikan applause kepada fans ketika ia digantikan pada laga persahabatan melawan Atheltic Bilbao di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 8 Agustus 2021. (ANTARA/Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan bek Virgil van Dijk ketika timnya berhasil menang melawan Norwich City 3-0 pada pekan pertama Liga Premier Inggris, Sabtu (14/8).

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Klopp senang bisa kembali melihat Virgil van Dijk beraksi di lapangan setelah hampir selama 10 bulan menepi karena cedera.

"Setiap pertandingan membantu dan itu sangat bagus melihat Virgil lagi di lapangan, terutama ketika situasi bertahan," ungkap Klopp.

Baca juga: Mohamed Salah pecahkan rekor saat bantu Liverpool bungkam Norwich
Baca juga: Liverpool perpanjang kontrak Virgil van Dijk hingga 2025


Pelatih asal Jerman itu menambahkan van Dijk saat ini bisa menunjukkan kelasnya setelah dalam waktu yang lama dan pra-musim yang ia lewati.

Klopp menjelaskan sebenarnya cukup sulit bagi bek asal Belanda itu untuk bermain selama 90 menit, namun saat ini ia akan melihat apakah ada waktu untuk van Dijk melakukan pemulihan.

"Setelah waktu yang lama absen dan pra-musim yang dia miliki, kembali ke lapangan akan terasa berbeda, kamu bisa melihat kelasnya. Itu cukup sulit untuk dia (bermain) 90 menit. Kami akan lihat apakah dia memiliki cukup waktu untuk pemulihan," jelas Klopp.

Pertandingan melawan Norwich City kemarin adalah laga kompetitif pertama van Dijk setelah selama kurang lebih 10 bulan harus menepi karena cedera.

Sebelumnya van Dijk menderita cedera lutut ketika bermain melawan Everton di Liga Premier Inggris musim 2020/2021 pada Oktober tahun lalu.

Setelah menjalani operasi dan pemulihan, akhirnya jelang musim 2021/2022, van Dijk mulai menjalani latihan bersama Liverpool dan memainkan beberapa laga uji coba.

Baca juga: Andy Robertson absen pada laga pembuka Liverpool karena cedera ligamen
Baca juga: Everton bangkit lawan Southampton, Vardy bawa Leicester atasi Wolves
Baca juga: Chelsea pegang penuh kendali saat bekuk Crystal Palace 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar