PON 2021 Papua

4.800 orang terdaftar menjadi relawan PON Papua

4.800 orang terdaftar menjadi relawan PON Papua

Seniman orang asli Papua Aturi Sueni sedang melukis stamplas di lokasi venue PON XX Papua sebagai bukti nyata mendukung Papua sebagai tuan rumah PON XX, Papua, Jumat (2/7/2021). ANTARA/Indrayadi TH/aa.

Jayapura (ANTARA) - Koordinator Bidang SDM Sub PB PON XX/2021 Klaster Kabupaten Jayapura Ted Y Mokay mengapresiasi minat masyarakat di Kabupaten Jayapura yang telah mendaftar sebagai tenaga relawan (volunteer) PON XX 2021 Papua dengan jumlah mencapai 4.800 orang.

"Jadi, jumlah relawan yang terdaftar di kami sekitar 4.800 orang. Kita hanya merekrut saja, kemudian nanti daftar relawan yang mendaftar ini akan kita teruskan ke pihak SDM di provinsi, nanti PB PON XX Papua yang mengaturnya. Kemudian, setelah itu baru nanti kita dikasih kuotanya dari pihak PB PON Papua," kata Ted Mokay melalui laman resmi daerah Pemkab Jayapura, Minggu. 

Ia menjelaskan hingga 12 Agustus 2021 pukul 18.00 WIT, jumlah relawan yang terdaftar di Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura kurang lebih 4.800 orang. 

Setelah pendaftaran, lanjut dia, data mereka akan diberikan kepada pihak PB PON XX Papua untuk kemudian ditetapakan sebagai relawan PON XX Papua 2021.

"Nantinya, PB PON Papua yang akan menggeser dananya kepada Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura sesuai kuota yang pihaknya dapatkan dari PB PON XX Papua. Jadi, kalau data yang kami teruskan ini sudah baik atau sudah ada kepastian, nanti dari PB PON Papua yang akan geserkan anggarannya, sedangkan untuk kita di SDM klaster Kabupaten Jayapura yang lakukan tahapan berikutnya, yakni mengadakan pelatihan kepada relawan yang kita dapatkan dari PB PON Papua," ujar Ted Mokay.

Baca juga: Pemkab Jayapura targetkan 70 persen warga sekitar lokasi PON divaksin 
Baca juga: Jayawijaya dukung suksesnya PON Papua 


Ia mengungkapkan proses perekrutan calon tenaga relawan PON Papua tersebut sebagian besar akan dikerjakan oleh pihak PB PON Papua.

"Mungkin tugas kita hanya menentukan waktu pelatihan bagi para relawan saja dan mendistribusikan mereka ke tiap-tiap bidang," ungkap Ted Mokay. 

Ia pun menambahkan saat ini pihaknya hanya merekrut tenaga relawan, sementara tenaga teknis nantinya akan direkrut oleh bidang masing-masing. 

PON XX Papua dijadwalkan akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dan tersebar di empat klaster penyelenggara pertandingan, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupatyen Mimika dan Kabupaten Jayapura. 

Baca juga: Hoaks! Lowongan sukarelawan PON XX Papua 
Baca juga: Panitia jabarkan protokol kesehatan ketat untuk peserta PON XX Papua 
Baca juga: Optimis tepat waktu, Dinas PUPR Papua genjot kerjaan infrastruktur PON 

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar