Jakarta (ANTARA News) - Jelang laga Derby melawan rival sekotanyaManchester City, di Stadion Eastland, Rabu malam nanti, pelatih Manchester United Alex Fergusontidak bisa menyembunyikan keresahannya karena banyak punggawa andalannya yang mengalamicedera.

Owen Hargreaves, Ryan Giggs, dan Nani masuk dalam daftar cedera United jelang laga penuh gengsi dan pertaruhan di formasi empat besar Liga Primer Inggris.

"Sebelumnya kami telah yakin bahwa lutut Owen Hargreaves telah pulih, penampilannya saat latihan selama delapan atau sembilan hari menunjukan hasil yang bagus," ujar Ferguson seperti dikutip ESPN Soccernet.

"Karena itu kami mencoba mengambil kesempatan tetapi mungkin tekanan yang ia rasakan terlalu tinggi dan ia menderita cedera lagi karena itu," papar Fergie tentang pemainnya yang cedera saat laga melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu.

Hargreaves sendiri yang telah absen sejak Piala Dunia silam dipaksakan tampil karena Fergie tidak punya pilihan lagi setelah Giggs dan Nani menderita cedera.

Jika Giggs menderita cedera hamstring maka Nani bermasalah dengan cedera selangkangan. Belum lagi virus flu yang menyerang beberapa pemainnya.

"Ryan tidak bermain dan Nani diragukan tampil. Ini bukan posisinya yang bagus untuk kami," urai Ferguson.

"Sekarang kami bingung. Beberapa pemain kami menderita Flu dan kami telah memulangkan beberapa pemain," keluh Ferguson.

"Kami sedang tidak berada dalam posisi yang bagus, tetapi kami tetap mempunyai skuad yang kuat. Kami akan bisa melaluinya," tukas pelatih asal Skotlandia itu.

Semoga saja, itu bukan menjadi alasan Fergie untuk ngeles jika timnya kalah di kandang The City.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010