Uniqlo buka sentra vaksinasi di Tangerang, target 2.500 orang sehari

Uniqlo buka sentra vaksinasi di Tangerang, target 2.500 orang sehari

Ilustrasi sentra vaksinasi Uniqlo (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Uniqlo membuka sentra vaksinasi di di Sport Hall Citra Raya Tangerang, Banten dengan menargetkan 2.500 penerima vaksin sehari.

Gerakan tersebut merupakan kolaborasi antara PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM).

"Tangerang menjadi lokasi kedua kami mengingat jumlah pelaku ritel dan UMKM di daerah ini cukup banyak. Kami berharap dengan adanya Sentra Vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas khususnya di lokasi Tangerang yang merupakan kota penyangga ibukota untuk mendapatkan vaksin dengan lebih mudah," kata Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia di sela-sela pembukaan Sentra Vaksinasi pada Sabtu (14/8).

Baca juga: Mamoru Hosoda x Uniqlo rilis kaos jelang penayangan "Belle"

Baca juga: Mame Kurogouchi x Uniqlo ciptakan "innerwear" yang bisa dipamerkan


Dalam keterangan resminya dikutip Minggu, pelaksanaan vaksin dosis pertama di Tangerang akan berlangsung dimulai pada tanggal 14-29 Agustus 2021, di mana pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dijadwalkan pada tanggal 18 Agustus.

Adapun untuk pelaksanaan vaksin dosis kedua akan berlangsung pada 11-26 September 2021. Kuota sentra vaksinasi di Tangerang ditargetkan sebanyak 2.500 orang per hari.

Sentra vaksinasi ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik.

Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini dengan mendaftar melalui website HIPPINDO.com Halodoc dan Good Doctor.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, menyampaikan pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah ini sebagai bentuk nyata HIPPINDO dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Makin banyak yang divaksin, makin cepat herd immunity dicapai, dunia usaha kembali bangkit dan daya beli masyarakat membaik, maka ekonomi kita pasti pulih," kata dia.

Sebelumnya Uniqlo Indonesia telah membuka sentra vaksinasi pertama di Surabaya sebagai satu dari lima lokasi pertama yang direncanakan.

Selain itu, Uniqlo Indonesia juga melaksanakan rangkaian program donasi diantaranya berupa pemberian 500.000 masker medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB), 1,6 juta alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya dan Makassar, dan 100.000 Masker AIRism kepada Palang Merah Indonesia untuk berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga: Toyota Indonesia gandeng RSUI gelar vaksin gratis untuk 50.000 dosis

Baca juga: Hana Tajima kembali rilis koleksi Fall/Winter bersama Uniqlo

Baca juga: UNIQLO Indonesia berikan 33 Ribu masker AIRism bagi frontliner KAI

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bio Farma gelar sentra vaksinasi gotong royong gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar