Kami melihat ada kelompok yang tidak bertanggung jawab....
Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin akan membuat pengumuman khusus usai bertemu Raja Malaysia di Istana Negara, Senin (16/8) besok.

"Insya Allah besok ada pengumuman apa pun yang kita tunggu besok," kata Anggota Dewan Pimpinan Tertinggi Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), Mohd Redzuan Md Yusof di Kuala Lumpur, Minggu, usai rapat partai.

Rapat yang dipimpin Muhyiddin Yassin selaku Presiden PPBM tersebut berakhir pukul 11.00 ​​pagi.

Pertemuan selama dua jam itu berlangsung di Publika Shopping Gallery yang menjadi Markas Besar Perikatan Nasional (PN) dan kantor Sekjen Bersatu, Hamzah Zainudin.

Baca juga: Gabungan Partai Sarawak dukung Muhyiddin Yassin

Rapat membahas arah dan apa yang akan terjadi jika Muhyiddin Yassin mengundurkan diri sebagai perdana menteri.

Menurutnya, Muhyiddin sudah memberikan opsi terakhir dalam pesan Jumat lalu semata-mata untuk kepentingan rakyat dalam krisis saat ini.

"Kami melihat ada kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk menjamin rakyat digadaikan," katanya.

Dia mengatakan perdana menteri telah mengkaji setiap pilihan terakhir semata-mata untuk kepentingan rakyat dalam keadaan krisis sekarang ini.

"Tetapi kita akur dengan undang-undang dan sekiranya menarik dukungan atas kepentingan pribadi tanpa memperhatikan kepentingan rakyat maka harus diurus dengan baik," katanya.

Baca juga: Muhyiddin akan buktikan keabsahan sebagai PM di parlemen

Menteri Tugas Khusus tersebut menjelaskan setelah ini terserah Yang di-Pertuan Agong untuk menentukan langkah selanjutnya untuk menyejahterakan rakyat.

Sementara itu, Wakil Presiden Bersatu yang juga Penasihat Khusus Perdana Menteri saat ditemui menolak membeberkan detail pertemuan tersebut.

Dikatakannya, yang dibahas adalah terkait keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Jumat lalu, Muhyiddin menawarkan kerja sama lintas partai antara pemerintah PN dan pihak di luar pemerintah jika mosi percaya terhadapnya disetujui di Dewan Rakyat pada 7 September.

Namun tawaran itu ditolak oleh mayoritas partai oposisi.

Baca juga: Oposisi Malaysia tolak tawaran Perdana Menteri Muhyiddin
Baca juga: Muhyiddin bersedia kerjasama dengan partai di non PN

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021