Madrid (ANTARA News/AFP) - Atletico Madrid menawarkan untuk menjual Diego Forlan ke Real Madrid senilai 18 juta euro, demikian dilaporkan surat kabar olahraga Spanyol tersebut pada Rabu.

Berita tersebut menjadi kekecewaan tersendiri bagi Tottenham dan Juventus yang keduanya dikabarkan juga tertarik untuk mengontrak striker asal Uruguay tersebut, namun itu juga belum jelas apakah Real akan tertarik kepada pemain berusia 31 tahun itu.

Harian Marca mengatakan penawaran itu tidak langsung datang ke Real Madrid tapi melalui perantara Atletico.

Harga yang diusulkan sekitar 18 juta euro (25 juta dolar AS) itu sedang dinegosiasikan, kata harian tersebut.

Forlan musim ini tampil kurang meyakinkan, dia hanya mencetak tiga gol di liga, terakhir pada 11 September.

"Saat ini tidak sedang mempertimbangkan membeli Diego Forlan, tapi klub telah mempelajari untuk tidak pernah mengatakan tidak," kata Marca.

Pelatih Real Jose Mourinho bulan lalu mengatakan bahwa dirinya tidak punya rencana untuk mengkontrak pemain lagi selama transfer musim dingin.

Forlan hengkang dari Manchester United - dimana dia tampil kurang konsisten selama dua musim - pindah ke Villareal pada 2004 yang kemudian menjualnya ke Atletico pada 2007 senilai 21 juta euro.

Dia sejak menjadi bagian dari tim Atletico yang memenangi Piala Eropa UEFA musim lalu, mencetak kedua gol ketika timnya menang 2-1 atas tim liga utama Inggris Fulham di final.

Pemain itu dua kali memenangi anugerah sebagai top skorer liga utama Spanyol dan dua kali memenangi Sepatu Emas Eropa.

Dia juga mendapatkan penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010 setelah mencetak lima gol, ketika Uruguay berakhir di urutan keempat di Piala Dunia Afrika Selatan.

Forlan mengindikasikan bahwa dirinya akan meninggalkan klub Spanyol itu untu pindah ke klub liga utama Inggris jika ada tawaran yang bagus.(*)

(Uu.A020/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010