Gianyar  (ANTARA News) - Petugas Polse Gianyar, Bali, Kamis menyelamatkan Ni Made Nadia (40), wanita pencuri yang hendak gantung diri di kamar mandi polsek tersebut.

Wanita yang ditahan karena kepergok mencuri rokok milik I Gusti Ngurah Darsana di Pasar Gianyar, Kamis sekitar pukul 07.00 Wita itu berusaha mencekik lehernya sendiri dengan baju yang dikenakannya saat berada di kamar mandi.

Namun, aksi wanita setengah baya keburu diketahui oleh polisi yang bertugas dan segera diselamatkan.

Saat diselamatkan, perempuan itu mengaku nekat mengakhiri hidup karena merasa sudah tidak memiliki apa-apa.

Wanita asal Singaraja itu stres karena tidak mendapatkan pekerjaan. "Sudah tak punya pekerjaan, ditinggal keluarga, ditangkap polisi lagi. Saya tidak tahan dengan keadaan ini," ujarnya.

Selain hendak gantung diri, wanita yang datang ke Kabupaten Gianyar untuk mencari pekerjaan itu juga sempat sesak nafas.

Kapolsek Kota Gianyar AKP I Gede Putu Astawa membenarkan kejadian itu. Pada awalnya pelaku datang dari Singaraja, Rabu (10/11) sekitar pukul 03.00 wita.

Pelaku, kata Astawa, berusaha mencari pekerjaan di Kabupaten Gianyar dan karena sudah dijanjikan seseorang di Pasar Gianyar, akhirnya pelaku datang ke pasar itu.

Sesampai di pasar, pelaku tidak menemukan orang yang dimaksud kemudian bermalam di pasar Gianyar.

Keesokan harinya, Kamis sekitar pukul 03.00 Wita, pelaku melihat ada bungkusan tas di pinggir toko yang ditinggal oleh pemiliknya.

Dengan alasan hanya berbekal Rp10 ribu, pelaku akhirnya mengambil bungkusan tas yang diketahui berisi sekitar lima pak rokok dengan harga Rp200 ribu.

"Sang pemilik I Gusti Ketut Darsana mengetahuinya, kemudian pelaku diserahkan ke polsek untuk diproses," katanya.(*)

ANT/M026/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010