Seoul (ANTARA News) - Ani Bambang Yudhoyono, Jumat siang memenuhi undangan istri Presiden Lee Myung Bak, Kim Yoon-ok bersama istri para pemimpin G-20 lainnya mengunjungi situs sejarah Changdekogung.

Program khusus bagi istri para pemimpin G-20 yang sedang melangsungkan KTT di Seoul tersebut diselenggarakan oleh tuan rumah untuk menghormati para tamu dari negeri sahabat tersebut.

Dalam tayangan pool televisi di Media Centre, gedung COEX, Seoul, Jumat, Ibu Negara berbincang-bincang dengan ibu negara Korea Selatan Kim Yoon-ok di rombongan terdepan saat berkeliling taman di sekitar Istana Changdeokgung bersama para istri kepala negara dan kepala pemerintahan yang hadir.

Ani menggunakan stelan kemeja dengan celana panjang berwarna hitam, mengenakan mantel berwarna hitam dan scraft bermotif batik untuk melindungi diri dari terpaan angin dingin karena suhu udara di Seoul saat itu sekitar delapan derajat Celsius.

Taman Changdeokgung merupakan bagian dari Istana Changdeokgung yang dibangun pada 1395 dan menjadi salah satu istana utama kerajaan Korea kuno.

Saat ini terdapat 13 bangunan dan dua paviliun di taman tersebut yang berada di tanah seluas 45 hektare.

Changdeokgung masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO pada 1997. Menjadi istimewa karena dalam situs tersebut, bangunan terintegrasi dengan lingkungan sekitarnya secara harmonis.

Setelah mengunjungi Changdeokgung, istri para pemimpin G-20 dijadwalkan menghadiri jamuan makan siang yang diselenggarakan tuan rumah di Korea Furniture Museum.
(P008/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010