Jakarta (ANTARA News) - Urbanfest 2010 yang akan digelar pada tanggal 20 - 21 November di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol Jakarta mengangkat tema  kreativitas olah raga bertajuk "Urbanfest all you can act urbansports heroes".

"Kita selalu mencoba mengikuti tren, tahun ini trennya mengarah ke olah raga jadi kita mengangkat kreativitas olah raga anak muda," kata Nugroho F.Yudho ketua panitia Urbanfest 2010 saat ditemui  di plaza FX kawasan Senayan.   

Nugroho mengatakan bahwa penonton urbanfest kebanyakan anak muda yang kreatif."Olah raga kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Tema olah raga bertujuan agar pengunjung  tidak hanya menonton tetapi bisa ikut berpartisipasi dan beraksi menunjukkan kemampuannya," kata Nugroho. Urbanfest 2010 punya slogan "we invite you".

Acara itu  menitikberatkan kegiatan outdoor sport seperti futsal, street ball, air soft gun dan fun rally sepeda mengelilingi Ancol berhadiah uang tunai.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada urbanfest  tahun ini pintu masuk utama dibentuk menyerupai  aktivitas  orang yang sedang melakukan pemanasan sebelum berolah raga. Pengunjung "dibawa" untuk melakukan gerakan seperti merunduk dan setengah kayang sesuai bentuk pintu sebanyak tiga lapis.

"Tahun lalu target kami 50 ribu penonton dan tahun ini juga sama. Lokasi pasar seni lebih kecil dari lokasi yang terdahulu, selain itu urbanfest 2010 ini juga diikuti oleh 50 jenis komunitas  di antaranya sepeda, dan fotografi," katanya

Mengenai tiket ia mengatakan pengunjung hanya membayar tiket masuk Ancol. Acaranya dimulai sejak pukul 9.30 pagi hingga 24.00 malam.
 
Kemeriahan yang diselenggarakan berupa urban sport,art,exhibition,competition, dan musik. "Ada 5 stages dan 5 grounds selama dua hari," kata Nugroho. Dalam acara itu dipamerkan pula untuk pertama kalinya trike bike dan sky runner dua alat olah raga yang sedang menjadi tren dikalangan anak muda urban.

Info dan update Urbanfest 2010 tersedia di jejaring sosial facebook urbanfest atau di Twitter dengan alamat urbanfest_2010.
(yud/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010