Pandeglang (ANTARA News) - Pelajar Islam Indonesia (PII) mengadakan Konferensi Wilayah ke-5 di Pandegalang untuk menyusun program kerja organisasi bernafaskan Islam tersebut.

Acara yang berlangsung di Pendopo kantor Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, Jumat, itu dibuka Ketua Perhimpunan (KB) PII Banten H Hasan Alaidrus yang dihadiri PB PII Zaenal Arifin, Ma`mun Muzakki anggota DPRD Banten) dan Ka. Kanwil Departemen Agama H Muhammad Abdurrahman.

Dipilihnya Pandeglang sebagai lokasi Konferensi Wilayah PII ini karena dinilai setrategis dari jangkauan beberapa daerah di Banten, dan merupakan bentuk eksisnya anak-anak PII yang didominasi putra-putri kabupaten Pandeglang.

Terkait dengan acara tersebut, panitia juga menggelar seminar pendidikan sebagai kontribusi pemikiran bagi kemajuan dunia pendidikan di daerah tersebut.

Acara pembukaan dihadiri kurang lebih 150 peserta perwakilan seluruh wilayah Banten (Cilegon, Serang, Pandeglang, Rangkasbitung dan Lebak) kecuali daerah Tangerang.

Ketua panitia Erlan Tresna Saputra, lokasi penyelenggaraan konferensi di Pandeglang sangat strategis karena berdekatan dengan arah keluar masuk Jakarta.

"Tangerang menginduk dan masuk ke dalam wilayah Jakarta, dan itu sudah terjadi sejak awalnya. Karena itu, konferensi PII dilaksanakan di Pandeglang," ujarnya.

Konferensi akan berlangsung tiga hari dengan agenda pembahasan program kerja dan pemilihan Ketua Umum dan pengurus Wilayah PII Provinsi Banten.

PII bertekad ingin lebih maju dan tidak selalu mengekor dalam setiap kesempatan dan event.

Zaenal Arifin selaku perwakilan dari PB PII mengingatkan kader dan peserta Konferensi lebih peka dalam bertindak terhadap polemik-polemik keumatan dan bangsa.(*)
(T.PSO-253/S019/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010