Cilegon (ANTARA News) - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah kantor pos Cilegon masih dipenuhi oleh masyarakat yang hendak menjadi abdi negara di kantor pemerintahan.

"Pelamar sampai saat ini terus berdatangan ke kantor pos," kata Supervisior Marketing PT Pos Cilegon, Sumarli, Sabtu.

Dia menjelaskan, pembukaan pendaftaran CPNS di Cilegon, Kota Serang dan Provinsi Banten dibuka selama lima hari, terhitung sejak Hari Jumat (12/11) kemarin. "Pendaftaran terakhir pada Hari Selasa, dan Kantor Pos Cilegon pada Hari Minggu tetap buka seperti biasa, untuk melayani secara maksimal," katanya.

Namun sejumlah Kantor Pos pembantu lainnya, seperti Anyer, Bojonegara, Pondok Cilegon Indah, Jombang Tangsi, Merak, dan Krakatau Junction, pada Hari Minggu tidak buka. "Jadi cabang tidak buka, kalau Hari Minggu," katanya.

Untuk pendaftaran hari pertama, sedikitnya ada 600 pelamar yang masuk dari Kantor Pos Cilegon serta lima pos cabang yang ada. "Kami mempersiapkan 16 personil untuk melayani masyarakat yang hendak melamar CPNS," katanya menambahkan.

Sementara itu salah satu pelamar dari Kecamatan Ciwandan, Siti Munaroh mengaku, ia bersama dengan adiknya mencoba mengadu peruntungan sebagai CPNS di Kota Cilegon. "Mudah-mudahan saya dilancarkan, sehingga lolos nanti," katanya.

Meski ia harus bersaing dengan ribuan pelamar lainnya, namun ia berharap pada pengumuman kelulusan nanti, namanya tercantum. "Kalau saya nanti masuk dan diterima, berarti ini rezekinya si jabang bayi," kata Siti seraya mengatakan dirinya tengah hamil tujuh bulan.

Pantauan dilokasi, ratusan masyarakat yang datang ke Kantor Pos Cilegon terus mengalir, petugas yang melayani sempat kewalahan, saat antrian memanjang.

"Tadi pagi kami sempat kewalahan, karena pada pagi hari tadi, masyarakat datang secara serempak," kata salah satu staf loket penerimaan CPNS di Kantor Pos Cilegon, Yoga.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010