NTB gaungkan WSBK dan MotoGP di HUT ke-76 RI

NTB gaungkan WSBK dan MotoGP di HUT ke-76 RI

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO-Diskominfotik NTB.

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggaungkan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) dan MotoGP pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

"Baru-baru ini kita telah menuntaskan pembangunan lintasan sirkuit internasional Mandalika," kata Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Wagub NTB menegaskan, capaian ini semakin menebalkan optimisme masyarakat NTB bahwa sebentar lagi, tanah Bumi Gora akan menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) di akhir tahun 2021 dan MotoGP di tahun 2022 seiring telah selesainya pengerjaan pengaspalan lintasan Sirkuit Mandalika. Di mana kedua ajang olahraga ini sangat prestisius di dunia.

Baca juga: Wali Kota Kediri ajak semua saling kuatkan hadapi COVID-19

"Apalagi pengaspalan Mandalika Street Sircuit telah rampung dengan panjang lintasan 4,32 kilometer dan 17 tikungan. Sehingga di awal November 2021, siap dijajakin oleh pembalap internasional seperti Kejuaraan World Superbike (WSBK)," ucapnya di hadapan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani yang juga hadir pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Lapangan Bumi Gora itu.

Selain sirkuit, program pada sektor industrialisasi dan penguatan sektor-sektor ekonomi penopangnya, juga terus berkembang di berbagai daerah di NTB. Oleh karena itu, Rohmi mengaku optimistis bahwa NTB masuk pada era yang gemilang.

"Kita optimistis, jalan yang kita tempuh ini akan membawa kita pada era yang gemilang. Bersama kita bisa," tegas Sitti Rohmi Djalilah.

Disamping itu, lanjutnya, kebersamaan juga akan sangat dibutuhkan dalam menyongsong berbagai agenda besar pembangunan yang menghamparkan peluang dan mimpi yang gemilang. Karena itu, para pahlawan telah memberi inspirasi.

"Maka sebagai generasi penerus yang harus mewujudkan kejayaan bangsa dalam mengisi kemerdekaan untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa," katanya.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Sekda NTB HL Gita Ariadi, Kejati, Kepala Pengadilan, Danlanal, Danlanul, Jajaran TNI/Polri, para Asisten, Kadis Kominfotik, Kepala DLHK, Kadisos, Kadis Dikbud, Kadis Perindustrian, Kasat Pol PP, dan sejumlah lingkup Pemrov NTB. Upacara HUT ke-76 RI juga digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Masyarakat-pemerintah Desa Manyampa kibarkan bendera di hutan mangrove
Baca juga: TNI kibarkan Merah Putih di Pulau Jemur perbatasan RI-Malaysia
Baca juga: Nakes berpakaian hazmat bersama pasien COVID-19 peringati HUT RI

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

NTB sambut kebijakan PPKM Level 3 demi stabilitas ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar