Liga Italia

Pedro Rodriguez resmi menyebrang dari AS Roma ke Lazio

Pedro Rodriguez resmi menyebrang dari AS Roma ke Lazio

Pedro Rodriguez (kanan) sedang mengontrol bola dalam pertandingan Liga Europa antara AS Roma lawan Manchester United di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 6 Mei 2021 ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Spanyol, Pedro Rodriguez telah menjadi pemain pertama dalam 36 tahun yang secara langsung menyebrang dari AS Roma ke klub rival sekota Lazio, demikian laporan Reuters pada Kamis.

Transfer eks pemain Chelsea dan Barcelona tersebut ke Lazio diumumkan oleh klub Italia itu di akun Twitter mereka pada Kamis. Pedro resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan klub ibu kota Italia tersebut.

Pemain terakhir yang menyebrang langsung antara dua tim berbasis Roma tersebut adalah kiper Astutillo Malgioglio, yang meninggalkan AS Roma ke Lazio pada 1985.

Baca juga: Roma datangkan Pedro Rodriguez secara cuma-cuma

Pedro akan bereuni dengan pelatih baru Lazio, Maurizio Sarri setelah keduanya pernah bekerja sama di klub Inggris Chelsea.

Media Italia mengatakan bahwa penyerang berusia 34 tahun itu meninggalkan Roma setelah kontraknya tidak diteruskan dan dengan demikian dia bergabung dengan Lazio sebagai pemain bebas transfer.

Pedro adalah pemain reguler di bawah pelatih Roma sebelumnya, Paulo Fonseca. Dia tampil 40 kali pada semua kompetisi, dengan mencetak enam gol dan tujuh assist.

Namun, Pedro tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho di AS Roma.

Penyerang itu akan mengenakan nomor punggung sembilan untuk klub barunya tersebut.

Baca juga: Maurizio Sarri resmi jadi pelatih baru Lazio
Baca juga: Lazio bela Elseid Hysaj dari serangan pendukung garis kerasnya

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar