Sleman (ANTARA News) - Ketua Umum Muhammadiyah Dien Syamsuddin, Rabu menjadi saski pernikahan Agung Setiawan (22) dengan Lisnawati (18) pengungsi bencana letusan Gunung Merapi yang berlangsung di barak pengungsian Stadion Maguwoharjo.

Selain Dien Syamsuddin turut jadi saksi pernikahan tersebut Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu, Camat Pakem Budiharjo, Camat Cangkringan Syamsul Bakri dan sejumlah anggota DPRD Sleman.

Pernikahan tersebut terpaksa dilaksanakan di barak pengungsian karena rumah dan harta benda keluarga mempelai perempuan di Dusun Kopeng, desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman luluh lantak diterjang awan panas erupsi Gunung Merapi.

Sedangkan kondisi rumah Agung di Jatimulyo, Kabupaten Magelang meskipun masih utuh namun masih diselimuti abu vulkanik Merapi yang terus turun hingga saat ini.

"Setelah menikah ini istri akan saya bawa ke rumah saya di Magelang dan tinggal sementara di sana," katanya.

Din Syamsuddin yang menjadi saksi keduanya mengaku terharu dengan keteguhan dua hati Agung dan Lisnawati yang melangsungkan pernikahan dalam kondisi apa adanya, tanpa iringan musik, baju pesta gemerlap, atau makanan minuman yang beraneka macam.

Bahkan Dien Syamsuddin menawarkan keduanya berbulan madu tiga hari di rumah pribadinya di Pogungharjo Sleman atau memilih salah satu hotel berbintang di Yogyakarta untuk bulan madu tiga hari.

Kedua mempelai itu menolak secara halus tawaran Ketua Umum Muhammadiyah itu.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010