Saya harus mundur dari US Open dan akan melewatkan sisa turnamen musim 2021
Jakarta (ANTARA) - Petenis Austria Dominic Thiem bakal melewatkan sisa turnamen musim 2021 karena cedera pergelangan tangan yang dideritanya.

Thiem sudah mengalami cedera di Mallorca Open pada Juni lalu, yang memaksanya harus melewatkan turnamen lapangan rumput Wimbledon.

Baca juga: Cedera pergelangan tangan paksa Thiem mundur dari Wimbledon

Cedera tersebut ternyata belum kunjung membaik hingga saat ini. Sesuai saran dokter, petenis berusia 27 tahun itu pun terpaksa harus melewatkan sisa turnamen musim ini.

Dengan demikian, petenis nomor enam dunia itu juga tidak akan mempertahankan gelarnya di US Open yang dimulai pada 30 Agustus-12 September mendatang.

“Saya harus mundur dari US Open dan akan melewatkan sisa turnamen musim 2021. Saya sangat kecewa tidak dapat mempertahankan gelar juara saya di New York. Tapi saya belum sepenuhnya pulih dari cedera yang saya alami Juni lalu,” tulis Thiem dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter @ThiemDomi.

Baca juga: Dominic Thiem mundur tak ikuti US Open

“Enam bulan terakhir saya telah mengikuti saran medis, memasang bidai di pergelangan tangan, melakukan olahraga agar tetap bugar… tetapi kemudian pekan lalu saya mulai latihan, memukul bola, dan merasakan sakit lagi,” katanya.

“Setelah melakukan beberapa kali tes, (dokter) mengatakan pergelangan tangan saya membutuhkan lebih banyak waktu (supaya pulih). Jadi kami semua sepakat untuk menunggu pergelangan tangan saya untuk pulih… Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi saya tahu ini yang harus saya lakukan."

Ini adalah tahun kedua secara berturut-turut sang juara bertahan US Open mengundurkan diri dari Flushing Meadows setelah Rafael Nadal yang melewatkan edisi tahun lalu karena kekhawatiran terhadap virus corona.
 


   

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021