Jakarta (ANTARA) - Mantan juara US Open Dominic Thiem mengatakan ia sudah "pasti kembali" setelah meraih kemenangan pertamanya dalam 14 bulan atas Roberto Bautista Agut di Bastad Open dengan skor 7-6 (5), 3-6, 6-4.

Mantan peringkat tiga dunia, yang mengalahkan petenis Finlandia Emil Ruusuvuori awal pekan ini untuk menghentikan kekalahan 10-pertandingan beruntun dalam Tour, absen selama sembilan bulan setelah cedera pergelangan tangannya pada Juni 2021.

Sebelum kemenangannya atas Ruusuvuori, petenis berusia 28 tahun itu gagal memenangi satu pertandingan pun dalam turnamen yang ia mainkan sejak ia kembali dari cedera pada Maret, peringkatnya turun ke 339.

Baca juga: Baru saja pulih cedera, Thiem terpapar Covid-19
Baca juga: Kalah di Beograd, Thiem puas dengan penampilannya pascacedera


"Kemenangan melawan Emil memberi saya percaya diri bahwa saya bisa berkompetisi melawan pemain-pemain terbaik di dunia dan hari ini melawan Roberto," kata Thiem dalam wawancara di lapangan setelah kemenangannya atas petenis Spanyol unggulan keempat Bautista Agut pada Kamis seperti dilansir Reuters.

"Ia selalu menjadi lawan yang sulit. Saya memperkirakan dan berharap ini akan menjadi pertandingan yang ketat. Kemudian ketika saya memenangi set pertama pada tie-break saya mengatakan 'Hey, saya bisa menang hari ini.' Saya mempunyai keyakinan hingga akhir pertandingan dan set ketiga sungguh bagus.

"Dua lawan yang benar-benar top, sehingga jika saya bisa mengalahkan mereka saya pasti sudah kembali. Saya masuk ke perempat final turnamen yang sangat kuat, jadi saya senang. Ini adalah proses, tetapi saya menuju jalan yang benar."

Thiem akan menghadapi petenis Argentina unggulan delapan Sebastian Baez pada perempat final pada Jumat.

Baca juga: Serena Williams siap tampil di Toronto pada Agustus
Baca juga: Djokovic akan buka lapangan tenis di Bosnia

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022