Kemarin lagi didata mana saja sekolah yang pernah melakukan tatap muka
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mendata sekolah yang siap menjalankan kegiatan belajar
mengajar tatap muka tahap satu.

"Kemarin lagi didata mana saja sekolah yang pernah melakukan tatap muka dengan persiapan prokes-nya," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki, Jumat.

Dijelaskan, pendataan itu dilakukan sembari menunggu Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka.

Menurut Masduki, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sekolah jika ingin menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Baca juga: Satgas tegaskan kegiatan belajar mengajar di Jabodetabek masih daring

Syarat tersebut di antaranya memiliki fasilitas kesehatan yang memadai bagi para murid, tenaga pendidik dan karyawan sekolah.

Masduki belum bisa menjelaskan sekolah mana saja yang terdata sudah siap menjalankan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Kini pihaknya masih fokus melakukan vaksinasi massal untuk siswa di seluruh sekolah kawasan Jakarta Barat.

"Kita tunggu instruksi dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta saja," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi harap guru-pelajar bersabar untuk belajar tatap muka

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan kegiatan belajar mengajar di beberapa wilayah di Indonesia sudah bisa diselenggarakan jika seluruh siswa sudah menerima vaksin.

Maka dari itu, pemerintah kini tengah menggencarkan program vaksinasi massal agar seluruh siswa dan mahasiswa bisa mendapatkan kekebalan kelompok sehingga belajar tatap muka bisa berjalan.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021