Makassar (ANTARA News) - Band rock legendaris Eropa asal Swedia, Marduk akan tampil di Makassar sebagai rangkaian tur konsernya di Asia termasuk lima kota di Indonesia.

"Makassar menjadi kota pertama yang dikunjungi Marduk di Indonesia setelah Bangkok dan Singapura dalam rangkaian tur pertamanya di Asia," kata pemilik Chambers Entertainment Ardiansyah sebagai promotor festival "Rock in Celebes" di Makassar, Sabtu.

Marduk tampil sebagai salah satu grup musik yang mengisi penyelenggaraan festival yang akan digelar 8 Desember 2010 di Lapangan Basket Karebosi, Makassar.

Ketika mengetahui akan tampil di Makassar, grup musik yang telah meluncurkan album sejak 1992 tersebut langsung berupaya mencari Makassar melalui peta situs di internet.

"Peta Makassar menurut agensi Marduk belum sempurna. Namun, mereka akhirnya percaya Makassar adalah kota besar ketika mengetahui ada penerbangan langsung rute Makassar-Singapura," jelasnya saat melakukan konfirmasi terakhir kepada agensi Marduk di Singapura.

Ia menegaskan, kehadiran band yang telah merilis 11 album tersebut benar-benar dipromotori oleh Makassar dan bukan menjadi bagian dari penyelenggaraan kegiatan apa pun.

Grup musik Komunal dari Bandung serta Loe Joe dan The WR dari Makassar dan enam band lokal lainnya akan meramaikan panggung festival yang digadang-gadang menjadi tandingan Java Rocking Land tersebut.

Diharapkan dengan kemampuan Makassar menghadirkan grup musik rock internasional akan menjadi barometer bagi grup musik internasional lainnya bahwa Makassar juga mampu menggelar festival musik rock yang besar sambil melihat dan membangun kesiapan industri dan penontonnya.

"Rock in Celebes lebih kepada kepuasan penyelenggaraan kegiatan yang bagus dan pengakuan di atas pertimbangan keuntungan dan lainnya," tambahnya.(*)
(T.KR-RY/S016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010