Alasan dipilihnya SMPN 22 sebagai lokasi peninjauan oleh Presiden karena sekolah tersebut halamannya luas, berada di pinggir jalan besar, dan searah ke Kantor Gubernur Kaltim, salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden saat di Samarinda
Samarinda (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meninjau vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) bagi siswa SMPN 22, di Jalan Pahlawan, Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (24/8) 2021.

"Setelah kami melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, akhirnya disepakati bahwa lokasi yang layak dikunjungi Presiden untuk vaksinasi COVID-19 adalah di SMPN 22," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin di Samarinda, Senin.

Ia menjelaskan total jumlah siswa di SMP ini mencapai 1.185 anak dengan usia rata-rata 13-15 tahun, hanya sedikit yang usianya belum genap 13 tahun. Sementara yang akan divaksin adalah yang berusia 13-15 tahun.

"Jadi kami targetkan dalam serbuan kegiatan ini ada sekitar 1.000 siswa yang akan divaksin COVID-19. Namun ketika ada Presiden datang, hanya ada 50 siswa perwakilan yang divaksin," katanya.

Sedangkan selebihnya, sekitar 950 siswa, kata dia, divaksin sebelum dan sesudah kehadiran Presiden, sehingga protokol kesehatan (prokes) tetap terjaga, karena jam vaksin diatur panitia agar tidak terjadi penumpukan peserta.

Menurut Asli Nuryadin alasan dipilihnya SMPN 22 sebagai lokasi peninjauan oleh Presiden karena sekolah tersebut halamannya luas, berada di pinggir jalan besar, dan searah ke Kantor Gubernur Kaltim, salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden saat di Samarinda.

Agenda lain kunjungan kerja sehari Pesiden di Provinsi Kalimantan Timur, selain di Samarinda adalah mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Balikpapan.

Kegiatan Presiden di Balikpapan adalah ke Balikpapan Sport and Convention Center meninjau vaksinasi. Kemudian presiden memberikan pengarahan kepada Gubernur Kaltim, Pangdam VI/Mlw, Kapolda, bupati/wali kota se-Kaltim di Aula Kantor Balai Kota Balikpapan secara virtual.

Agenda Presiden selanjutnya adalah meresmikan jalan Tol Balikpapan-Samarinda sesi 1 dan 5. Dalam peresmian di pintu tol kawasan Manggar ini, presiden dijadwalkan meninjau display panel, menandatangani prasasti, dan melakukan uji coba jalan tol.

Baca juga: Presiden ke Balikpapan meninjau vaksinasi massal dan resmikan tol

Baca juga: Seluruh wilayah Kaltim kembali berstatus zona merah

Baca juga: Balikpapan dominasi kasus harian COVID-19 Kaltim

Baca juga: Sumut-Kaltim-Sulsel-Sumbar Riau-Kalsel kasus aktifnya naik signifikan


Pewarta: M.Ghofar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021