San Francisco (ANTARA News) - Game jejaring sosial online Zynga, Rabu, menyatakan penyelesaian hukum dicapai bersama pesaingnya yang menuduh gama itu mencuri rahasia dan menyuap karyawannya untuk berkhianat.

Zynga dan Playdom tidak mengungkapkan rincian kesepakatan hukum yang mengakhiri gugatan hukum yang diajukan September tahun lalu di pengadilan tingkat negara bagian dekat markas besar Playdom di kota Mountain View di selatan California.

"Zynga sangat senang dengan resolusi akhir dalam perkara kerahasian dagangnya melawan Playdom dan sejumlah individu," kata konsul Zynga, Reggie Davis.

"Kami sangat menghormati Disney dan bersyukur atas akuisisi Playdom oleh Disney yang memuaskan kami," kata Davis.

Walt Disney Co. mengumumknan Juli lalu bahwa mereka membeli Playdom dalam sebuah kesepakatan bisnis senilai 763 miliar dolar AS.

Disney mengungkapkan pemegang saham Playdom akan menerim 563,2 juta dolar AS dan bonus berkaitan kinerja sampai 200 juta dolar AS.

Playdom adalah pengembang game-game online populer seperti "Social City," "Sorority Life," "Market Street" dan "Bola" serta mengklaim memiliki 42 juta orang gamer aktif sebulan di jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace.

Pesaing utama Playdom dalam game jejaring sosial yang belakangan naik daun, adalah Zynga.

Zynga mengklaim lebih dari 230 juta pengguna aktif sebulannya, termasuk untuk game-game seperti "FarmVille," "Mafia Wars" dan "Treasure Isle."

Penyelesaian hukum itu mencerminkan sangat seriusnya bentuk pelanggaran yang terjadi, kata Davis. (*)

AFP/Adam/Jafar

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010